Rabu, 19 Juli 2017

Menikmati Sarapan Pagi di Lesehan Pinggir Sawah, Desa Selorejo, Kecamatan Bagor, Kabupaten Nganjuk

sumber foto : dok. pribadi



Ceritanya, hari Sabtu kemarin, tanggal 15 Juli 2017, karena anak masih libur sekolah dan bundanya ini sedang ingin jalan-jalan, jadilah kami sekeluarga merencanakan pergi ke suatu tempat, yang tidak perlu jauh-jauh dari rumah. Ya, dengan jarak sekitar satu jam sajalah. Yang penting bisa sekadar cuci mata, lihat yang hijau-hijau, begitu. Maksudnya ya lihat persawahan atau pegunungan.



Kebetulan, daerah tempat tinggal kami yaitu Kabupaten Nganjuk juga terdapat dataran tingginya, karena termasuk dalam kawasan lereng pegunungan Wilis.


Sebelum pergi, kali ini saya berencana ingin sarapan dengan menu ikan yang ada di Kecamatan Bagor, tepatnya di Desa Selorejo. Ingin menikmati semilir angin sambil melihat area persawahan yang sangat dekat dengan lokasi yang akan kami tuju. Ya, meskipun di Nganjuk ada beberapa tempat yang menyediakan menu ikan, tapi kali ini saya ingin menikmati sarapan di tempat ini.

Sebelumnya saya menyiapkan menu sarapan untuk si kecil (karena dia masih belum doyan makan dengan menu ikan, jadi saya menyiapkan menu sarapan yang disuka si kecil). Tak lupa berdiskusi dengan suami, tentang ide sarapan kali ini dan ternyata suami menyetujui (horee). Setelah bersepakat dan menyiapkan semuanya,, maka, cuzzz … berangkatlah kami (saya, suami, anak dan ibu saya) menuju TKP *eh.

Lesehan dengan menu ikan ini terletak tidak jauh dari pusat kota. Kurang lebih sekitar 2 km saja. Mudah dijangkau karena letaknya di pinggir jalan raya, arah ke Madiun. Setelah melewati SMKN 2 Bagor (dulu SPMA), lurus saja ke barat kurang lebih 500 meter. Ada beberapa warung kecil, tetapi yang menyediakan menu ikan hanya ada dua, yang sebelah timur dan barat. Kami memilih warung yang sebelah timur dengan pertimbangan, menu lebih beragam dan tempat yang lebih nyaman. Di depan warung juga tersedia booth es jus buah. Sayang lupa tidak terfoto.

Setelah memasuki lokasi, kami langsung menuju etalase makanan. Di etalase tersedia berbagai menu ikan goreng, lalapan dan sayuran. Ada ikan bandeng goreng, ikan gurami goreng, ikan mujair goreng, udang goreng dan sebagainya. Bagi yang kurang suka dengan ikan goreng, tersedia ayam goreng dan telur goreng. Tersedia pula sayuran, mulai sayur tahu tempe pedas, sayur nangka muda juga opor. Sebagai pelengkap, ada menu lalapan dan urap-urap. Untuk menu nasi, tersedia nasi putih, nasi tiwul dan nasi jagung. Semua bisa diambil sendiri sesuai selera.


sumber foto : dok. pribadi

Kali ini menu yang saya pilih adalah sedikit nasi tiwul dan nasi jagung, urap-urap, sayur tahu tempe pedas plus sepotong ikan gurami goreng. Saya minta tambahan sambal tomat yang tidak begitu pedas. Untuk minumnya, saya memesan segelas jeruk hangat. Suami saya memesan menu yang hampir sama, bedanya dia memilih ikan bandeng goreng. Ibu saya memilih menu yang sama persis dengan saya. Kompak ya? Hehe. Si kecil tentu memakan bekal yang sudah saya siapkan dari rumah. Dia hanya minta susu coklat satu cup yang kebetulan tersedia.

Menikmati sarapan pagi ditemani semilir angin serta pemandangan area persawahan yang sangat dekat dengan lokasi, sungguh sangat menyenangkan. Apalagi tampak di kejauhan, lereng pegunungan, menambah suasana tambah mengasyikkan. Kamipun makan dengan lahap. Hmmm ... yummy :D


sumber foto : dok. pribadi

Saat melakukan pembayaran (sayang tidak ada notanya), saya siap-siap mengeluarkan bujet menurut dugaan. Ternyata perkiraan tersebut salah. Total yang harus saya keluarkan untuk makan kami sekeluarga ternyata masih sangat terjangkau. Untuk makan 3 porsi, dengan minum segelas teh hangat, segelas jeruk hangat, segelas es teh dan satu cup susu coklat, hanya terhitung 55 ribu rupiah saja. Cukup murah, bukan?

Bila melakukan perjalanan dari arah Surabaya menuju Madiun, silakan mampir di warung lesehan pinggir sawah yang terletak di Desa Selorejo, Kecamatan Bagor, Kabupaten Nganjuk. Anda pasti merasakan sensasi luarbiasa saat menikmati hidangan yang disajikan.




Nova DW
Nganjuk, 19 Juli 2017




#Jalan-jalandanKuliner
#KulinerNganjuk
#ExploreNganjuk
#MampirKeNganjuk

6 komentar:

  1. headernya baru ya mbak :)

    BalasHapus
  2. harga murah dengan pemandangan yang cihuy gitu mah enak banget Mba, kalau dekat pasti aku berkunjung

    BalasHapus
  3. Semoga da waktu untuk berkunjung ya mbak. Jangan lupa kontak aku :)

    BalasHapus
  4. lesehan dengan pemandangan yg bikin hati adem. waahh keren mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih. Bikin hati adem. Makanpun jadi lahap. Yummy :D

      Hapus

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Pastikan Anda mencantumkan nama dan url blog, agar saya bisa berkunjung balik ke blog Anda. Semoga silaturahmi kita terjalin indah ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...