Rabu, 12 Juli 2017

Lagi Bete? Yuk, Simak Cara Mengatasinya!



sumber foto : google



Siapa sih yang tidak pernah merasakan bete? Suatu keadaan yang bisa membuat kita tidak nyaman. Semua orang pasti pernah merasakan bete, kan? Tak terkecuali saya!

Apalagi kalau banyak urusan yang bikin pusing kepala! Anak yang rewel melulu, suami yang terlalu asyik nonton TV dan berita atau asyik dengan gawai pribadi, bisa-bisa lupa waktu deh! Belum lagi soal kerjaan kantor, terus kerjaan ‘si mbak’ yang kurang paham meskipun sudah bertahun-tahun ikut, sampai urusan sepele seperti jerawat yang dengan bangganya nangkring di atas hidung!


Argh… merasa jadi orang paling bete sedunia kan, ya? Eh, ini saya nanya diri sendiri. Jawabannya pasti, iya!

Tapi eh tapi… apa benar saya jadi orang paling bete sedunia? Lantas, membiarkan rasa itu terpendam begitu saja?  #eh

Jangan deh ya! Ntar urusan-urusan nggak kelar-kelar dong. Bisa-bisa malah tambah runyam.

Bagimana tidak kesal bila saat akan mengerjakan sesuatu, kita hanya menggerutu dengan bibir mengerucut dan pikiran tak tentu. Dijamin tidak akan nyaman berbuat apapun. Jangankan mengerjakan pekerjaan rumah tangga, tersenyum saja bahkan menjadi malas. Duh, padahal tersenyum kan bagian dari ibadah juga ya!

So… agar bete tidak bertambah, saya mau berbagi tips nih. Tentu saja berdasar pengalaman pribadi, Siapa tahu bisa ditiru. Penasaran? Yuk simak tips berikut ini!
1.     Atur napas
Cobalah untuk mengatur napas, dengan cara mengambil napas pelan-pelan lewat hidung, tahan sejenak, lalu keluarkan pelan-pelan melalui mulut. Lakukan langkah ini minimal sebanyak 3 kali. Bila belum merasakan perubahan, ulangi beberapa kali lagi. Pengaturan napas juga bisa membuat kita merasa lebih rileks.

2.     Singkirkan gadget
Sejenak meninggalkan gadget tidak akan membuat hidup merana kok.  Jauhkan gadget untuk sementara waktu dari hidup Anda. Kalau perlu, matikan!  Nyalakan gadget bila Anda sudah merasa lebih baik dan tidak menyalahkan keadaan lagi.

3.     Nonton film kartun yang lucu
Tak ada salahnya sesekali melihat kekonyolan tokoh-tokoh dalam film kartun. Dengan tertawa lepas bahkan hingga terbahak-bahak, akan membuat pikiran terasa ringan dan betepun menghilang. Menonton film kartun bukan diperuntukkan bagi anak-anak saja. Sebagai orang dewasa, kita boleh kok ikut menonton. Tertawa lepas itu perlu agar otot-otot yang tegang bisa mengendur.

4.     Tidur
Pejamkan mata dan sejenak lupakan segala urusan yang mengganggu pikiran. Tapi bukan tidur seharian lho. Tetap batasi waktu. Sebab kebanyakan tidur justru tidak baik untuk tubuh. Usahakan untuk tidur yang berkualitas, bukan tidur yang berkuantitas.

5.     Tingkatkan ibadah
Semakin mendekatkan diri pada Sang Khalik, akan membuat hidup menjadi lebih tenang.

Nah… itulah beberapa tips kala bete melanda.  Mungkin diantara teman-teman punya tips lain untuk mengatasi bete? Sharing yuk ^-^

Semoga yang sedikit ini bisa bermanfaat ya.





Nova DW
Nganjuk, 12 Juli 2017


#PengingatDiri

#Artikel

#AnekaTips






4 komentar:

  1. Wah Terima kasih tipsnya Mba, yang biasa saya lakuin ibadah Dan nonton kartun lucu. Semakin terbantu nih dengan saran2 lainnya dari Mba hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah bila bermanfaat untuk mbak Septia :)

      Semoga nggak bete lagi hehe

      Hapus
  2. Kalo aku bete biasanya bercengkerama dengan anak mb.
    Sejenak merubah diri jadi anak yang bebas berekspresi. Tertawa terbahak-bahak dan otomatis betenya lepaaasss, hilang netah kemana.
    Xixi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siip ... Mbak Nia��

      Anak memang bisa jadi pelipur lara ya

      Hapus

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Pastikan Anda mencantumkan nama dan url blog, agar saya bisa berkunjung balik ke blog Anda. Semoga silaturahmi kita terjalin indah ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...