Jumat, 23 Juni 2017

Tips Anti Galau Saat Asisten Harus Mudik

sumber foto : google






Tinggal beberapa jam insyaAllah Ramadhan akan berakhir. Tetap semangat puasa kan? Sudah bersiap menyambut lebaran pastinya.  Kue-kue sudah siap, amplop lebaran sudah terisi, rumah sudaaah … bersih? Eh, belum? Karena asisten rumah tangga keburu mudik? Hmm … sepertinya ada hal yang terlewat nih, sampai belum sempat bersih-bersih rumah karena asisten rumah tangga keburu mudik.

Selasa, 20 Juni 2017

Rasa Iri Menjadi Inspirasi



sumber foto : pixabay






Nah lho, apa-apaan ini? Puasa-puasa kok memelihara rasa iri? Bukannya nambah pahala, malah nambah dosa. Apalagi, Ramadhan tinggal beberapa hari lagi. InsyaaAllah 5 hari lagi udah lebaran.

Eits … tunggu dulu. Ini rasa iri dalam versi baik kok. Maksudnya?

Minggu, 18 Juni 2017

Lakukan Saja yang Terbaik



sumber foto : google





Hari ini, alhamdulillah, sudah memasuki minggu terakhir Ramadhan pada tahun ini. Puasa teman-teman lancar kan? Kalaupun ada halangan, semoga bukan perintang untuk menjalani ibadah puasa kita, ya. Aamiin.

Bersyukur banget deh, kita bisa menikmati ibadah di bulan suci ini. Pengertian nikmat di sini relatiflah ya. Kan kita memaknainya juga beda-beda. Mungkin ada yang merasa nikmat karena bisa bertadarus Alquran dengan lancar dan sudah mau khatam, ada yang bahagia bisa selalu berjamaah untuk sholat 5 waktu juga tarawih, ada yang bisa berbagi takjil untuk berbuka puasa bagi tetangga sekitar rumah, atau ada yang sudah menyelesaikan orderan kue kering untuk lebaran nanti *eh, ini termasuk ibadah bukan ya? Hehe.

Sabtu, 17 Juni 2017

Belajar Bertanggungjawab pada Diri Sendiri



sumber foto : google



Mempunyai keinginan dan harapan itu sudah fitrahnya manusia. Namun terkadang kita mempunyai keinginan tetapi tidak melihat kondisi diri sendiri. Maksud saya, apabila terwujud apa yang kita harapkan, bisakah nanti kita menjaga dan bertanggungjawab akan hal tersebut?

Rabu, 14 Juni 2017

Teruslah Menebar Kebaikan







Pernahkah Anda merasakan bahwa setiap kebaikan yang kita lakukan, terkadang sama sekali tidak mendapat respon positif dari lingkungan sekitar? Saya pernah. Bahkan, apa yang saya lakukan seolah tidak berarti sama sekali. Sedih? Tentu saja.

Selasa, 13 Juni 2017

Kebahagiaan dalam Menulis







Lagi-lagi postingan kali ini terilhami dari sebuah japri di telepon pintar yang saya miliki. Jadi, suatu hari, ada seorang teman yang bertanya tentang tulisan di blog pribadi.
Teman       :   “Mbak, ini tulisan jenis apa?”
Saya        :    “Tulisan gado-gado. Saya nulis ya nulis saja. Bila ada yang terinspirasi dan merasakan manfaat dari tulisan tersebut, ya alhamdulillah.”
Teman       :   “Oh … begitu ya, mbak.”
Saya         :   *emoticon tersenyum.

Sabtu, 10 Juni 2017

Memaknai Ngabuburit di Bulan Ramadhan



sumber foto : dok. pribadi



Assalamu’alaikum.

Salah satu momen yang terjadi dan identik selama bulan Ramadhan adalah ngabuburit. Istilah ini sebenarnya berasal dari bahasa Sunda, yaitu burit yang artiya waktu menjelang sore hari. Jadi ngabuburit adalah kegiatan yang dilakukan saat menunggu atau menghabiskan waktu di sore hari, hingga azan maghrib atau saat berbuka puasa tiba.

Jumat, 09 Juni 2017

Tak akan Ada Akhir tanpa Permulaan







Teman-teman pasti tahu kan, bahwa segala sesuatu tak akan ada akhir tanpa ada awalan, tanpa permulaan.


Seperti halnya keberadaan kita di dunia ini.  Kita ditakdirkan untuk hadir di dunia, sebab ada pertemuan antara dua insan manusia , laki-laki dan perempuan. Antara keduanya, terjalinlah sebuah hubungan, hingga pernikahan, dan atas kehendakNya, hadirlah kita sebagai bukti cinta kasih dua insan manusia, yang kelak akan kita sebut sebagai bapak dan ibu.

Kamis, 08 Juni 2017

Ramadhan bukan Halangan untuk tetap Menulis



sumber foto : google





Jumpa lagi. Sudah lama juga saya tidak menulis ya (maafkanlah).

Lagi-lagi ini tentang kegalauan saya saat menulis. Selalu saja beralasan tidak bisa melakukan hal yang satu itu, termasuk saat Ramadhan. Suatu hal yang tidak baik untuk ditiru.

Postingan saya yang terakhir sebelum postingan ini tertanggal 2 Juni 2017. Bayangkan, sudah berapa hari yang lalu? Padahal sebelum Ramadhan, saya ingin lebih rajin lagi. Ingin setiap hari membuat postingan di blog kesayangan. Ingin lebih berbagi tulisan yang bermanfaat. Tapi apa yang terjadi? Hingga hari ini, baru 2 postingan yang ada di blog ini. Kok beraninya menyebut diri sebagai seorang blogger. Sepertinya, penyebutan itu perlu diralat deh.

Jumat, 02 Juni 2017

Mengapresiasi Keinginan Anak



Ceritanya, sudah 2 hari ini, Rafa minta dipotong rambutnya. Mungkin sudah risih (terganggu) karena rambut di bagian telinga mulai panjang, atau karena beberapa kali dapat teguran dari guru di sekolah untuk segera memotong rambut. Lantas, sehabis taraweh, kamipun berangkat ke tukang cukur. Itupun setelah benar-benar memastikan keinginan Rafa untuk potong rambut.


Kamis, 01 Juni 2017

Sebuah Catatan (tidak) Penting

Jadi ceritanya, sudah beberapa hari ini saya tidak membuat postingan di blog. Merasa bersalah? Pasti. Ada sih tanya dalam hati, kenapa lama tidak menulis. Tapi itu sekadar tanya, tanpa menyiapkan jawaban pasti.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...