Rabu, 24 Mei 2017

Gurihnya Bawang Goreng Nabati dari Nganjuk






Salah satu komoditi pertanian yang terkenal di Kabupaten Nganjuk adalah bawang merah, sehingga Nganjuk terkenal sebagai salah satu kota penghasil bawang merah. Sebagai salah satu sentra bawang merah terbaik di Indonesia, kabupaten ini memberikan pilihan ragam makanan yang berasal dari bawang merah tersebut.


Banyaknya hasil panen bawang merah yang melimpah membuat salah satu pengusaha muda asal Nganjuk, yang mempunyai nama Puguh Wicaksono, tertarik untuk membuat suatu olahan yang berasal dari bawang merah. Dia pun memilih mengolah bawang merah menjadi bawang goreng. Namun bukan bawang goreng biasa.

Melalui tangan dingin seorang Puguh Wicaksono, bawang merah diolah menjadi sebuah komoditi yang mempunyai daya tarik tersendiri. Ada beberapa langkah yang dilakukannya agar bawang goreng yang diproduksi mempunyai kelebihan dibandingkan bawang goreng yang biasa ada di pasaran.

Pertama, bawang merah yang dipilih untuk olahan bawang goreng mempunyai kualitas terbaik. Hasil panen bawang merah didapatkan dari para petani yang ada di Kabupaten Nganjuk. Ada kerjasama dalam bentuk kemitraan antara pengusaha muda ini dengan para petani plasma bawang merah.

Kedua, minyak yang digunakan selama proses penggorengan bawang merah, hanya menggunakan minyak nabati pilihan.

Ketiga, bahan bakar yang digunakan selama proses pengolahan bawang merah dengan menggunakan kayu bakar dan arang, untuk mendapatkan aroma dan rasa yang khas. Sebuah proses produksi yang sangat jarang digunakan oleh para pengusaha di era modern,

Keempat, bawang goreng nabati ini tidak menggunakan bahan pengawet sama sekali, sehingga aman untuk dikonsumsi.

Bawang merah goreng ini merupakan produk pertama yang bisa juga dikonsumsi sebagai camilan dengan kemasan snack yang menarik. Rasanya yang enak, renyah, aromanya khas dan juga sehat membuat ketagihan siapapun yang pernah menyicipi. Kita sudah tidak perlu repot lagi mengiris bawang merah hingga seperti orang menangis. Bila sedang punya hajat, tidak perlu repot lagi membuat bawang goreng sebagai taburan. Cukup dengan bawang nabati, kerepotan tak akan terjadi.

Bawang goreng nabati ini merupakan produk asli Nganjuk yang dikemas dalam ukuran, yaitu 100 gram. Ada dua varian rasa yang diproduksi yaitu rasa original dan rasa pedas manis.
 
sumber foto : http://bawanggorengnabati.com/

Sebentar lagi bulan Ramadhan tiba. Bawang goreng nabati ini cocok juga lho, buat taburan menu berbuka dan sahur Anda. Atau dibuat camilan juga bisa. Jadi, sediakan selalu bawang goreng nabati di rumah ya.

Bawang goreng nabati ini udah melanglang kemana-mana. Selain di wilayah Indonesia, juga keluar negeri lho. Bisa dipesan secara online juga. Atau bisa juga didapatkan di Gerai Young Entrepreneur Nganjuk di Jl. KH. Ahmad Dahlan No. 10 Nganjuk, (selatan Masjid Jami’ Nganjuk), dengan CC :  Mbak Dyah Wuri Handayani (WA 081314367772).  Bila ingin  mendapat informasi langsung dari sang owner, yaitu mas Puguh Wicaksono, boleh deh kepoin instagramnya di @benwicak.

Apapun makanannya, bawang goreng nabati taburannya.


#Review
#KulinerNganjuk
#MampirKeNganjuk
#ExploreNganjuk





11 komentar:

  1. mantap juga ya nganjuk ada bawang gorengnya

    BalasHapus
  2. wah, pingin nyobain bisa dibeli online kah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silakan hubungi mbak Dyah Wuri Handayani di nomor WA di atas, mbak Meutia :)

      Hapus
  3. Keren ya, semoga ukm indonesia semakin maju.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin. Terimakasih apresiasinya :)

      Hapus
  4. aku suka banget bawang goreng, tapi memang beda ya, kalau menggunakan minyak nabati, rasa gurih dan aromanya lebih enak dan sehat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku udah nyoba bawang goreng nabati ini. Enak juga dibuat camilan hehe. Aromanya nggak kayak bawang goreng yang digoreng dengan minyak goreng biasa, mbak Astin :)

      Hapus
  5. Bawang merah? Wow... favoritku itu.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Pastikan Anda mencantumkan nama dan url blog, agar saya bisa berkunjung balik ke blog Anda. Semoga silaturahmi kita terjalin indah ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...