Jumat, 21 April 2017

Ketika Hati tidak Selaras dengan Logika



sumber : google


Kok saya merasa gimana gitu ya, dengan judul di atas? Kayak ada manis-manisnya, gitu. Padahal saya kan sudah manis *eh. Tapi biarlah, sesekali membuat orang lain menjadi terbawa perasaan hanya karena membaca judul postingan kali ini, tidak masalah, bukan? (maksa.com).
.


Jadi ceritanya begini. Beberapa hari ini saya tidak membuat postingan apapun di blog kesayangan. Alibinya karena sedang lagi repot-repotnya. Meskipun kenyataannya memang begitu. Kemarin si kecil sedang sakit panas. Rewellah dia dan kami serumah kurang tidur. Saat sakit memang anak ingin ekstra perhatian. Wajar saja. Namanya juga lagi sakit.
.

Ketika diperiksakan, menurut keterangan  dokter, sekarang sedang wabah. Penyakit itu cepat menular. Disarankan agar anak saya tidak banyak melakukan aktivitas (lha, kan memang sakit ya?), istirahat yang cukup, makan yang banyak dan minum obat yang telah diberikan oleh dokter (saran khas dokter banget, hehe). Dan begitulah. Berharap agar si kecil lekas sembuh, maka semua saran dokter kami patuhi, dan memberi perhatian lebih padanya.
.

Alasan eh alibi yang kedua adalah karena beberapa hari ini banyak yang harus saya kerjakan di kantor bersama teman-teman. Memang sudah menjadi tanggungjawab kami untuk melaksanakan tugas. Selain lembur di kantor, terpaksa pekerjaan ada yang saya bawa pulang, dan dikerjakan malam hari saat anak sudah bisa terlelap tidur. Hingga dini hari tubuh tak kuasa lagi menahan kantuk dan lelah, saya terpaksa mengakhiri pekerjaan tersebut.
.

Kedua hal di atas membuat saya tidak (jadi) menulis. Angan terlintas, tapi hanya sebatas itu. Hati ingin sekali menuang kata, namun apa daya, tidak selaras dengan logika dan kekuatan fisik. Begitulah. Akhirnya memang tidak ada tulisan terbaru yang mengisi blog ini.
.

Ketika ada beberapa teman menanyakan kenapa belum ada postingan? Kenapa saya tidak menulis? Hanya jawaban bahwa sedang ada kesibukan untuk menutupi resah. Bahkan orang lain saja merindukan tulisan saya (semoga benar demikian ya. Kalau tidak, betapa ge-ernya diri ini). Jelas bertambah jadi kepikiran. Apalagi merasa tidak satupun ide terlintas untuk menuang kata. Akhirnya, saya putuskan saja untuk menulis bertema curahan hati terdalam (*eh).
.

Semoga kali ini tidak ada yang kecewa. Saya memang benar-benar lelah.  Hanya ada harap, semoga lelah ini menjadi salah satu amal, dengan catatan keikhlasan menyertai.
.

Hal penting adalah saya masih ingat untuk tetap menulis, apapun kondisinya. Namun terkadang tulisan tak bertema. Maafkan bila kali ini tulisan yang saya posting menjadi sebuah tulisan yang tidak jelas. Terkadang saya perlu juga curhat lewat tulisan. Dengan harapan agar hasrat terpendam (menulis), bisa tersalurkan dengan baik. Seperti ungkapan yang sering saya tulis, bahwa menulis adalah salah satu cara untuk meraih kebahagiaan. Dan saya bahagia telah menulis hari ini.
.

Itu saja.


Nova DW
Nganjuk, 21 April 2017




#MyStory

6 komentar:

  1. @Nodiwa:"...menulis adalah salah satu cara untuk meraih kebahagiaan. Dan saya bahagia telah menulis hari ini."

    @saya:"..membaca adalah salah satu cara untuk meraih kebahagiaan. Dan saya bahagia telah membaca tulismu hari ini." :):):)

    Salam pagi penuh semangat ya mbak.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berarti ada take and give nih, Pak Dedi, antara saya dan Pak Dedi. Hehe.

      Terimakasih untuk support yang selalu Pak Dedi berikan dalam aktivitas menulis saya.

      Salam santun :)

      Hapus
  2. Menulis bisa ngeluarin uneg-uneg sekaligus berbagi bahagia. Keep writing Mb...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seperti postingan kali ini ya mbak? Memang curhatan banget hehe

      Hapus
  3. Mba selalu punya alasan untuk menulis lagi. Lagi. Lagi dan lagi.🙌🙌

    BalasHapus
    Balasan
    1. Padahal cuma curhatan gaje ini mvak Winda. Hehe...
      Yuk, tetap nulis yaaa ^^

      Hapus

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Pastikan Anda mencantumkan nama dan url blog, agar saya bisa berkunjung balik ke blog Anda. Semoga silaturahmi kita terjalin indah ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...