Senin, 27 Februari 2017

Makhluk Tuhan Paling Indah






Eh … judulnya kok kayak mengingatkan pada sebuah lagu ya? Sengaja … sengaja. Hehe. Kali ini saya memang sedang ingin menulis tentang makhluk Tuhan yang berjenis kelamin perempuan. Bukan yang namanya ‘indah’ aja lho. Tapi semua perempuan di dunia ini adalah makhluk Tuhan yang paling indah. Bagi saya.  Yang merasa bukan perempuan, mohon maaf  ‘menyingkir’ dulu. Ups! Becanda!
.


Tapi disarankan membaca postingan ini, agar para makhluk berjenis kelamin laki-laki tahu bahwa perempuan adalah sosok yang hebat! Betul apa betul?
.

Ketika saya membaca beberapa postingan atau hanya update status teman-teman perempuan di akun media sosial mereka, membaca curhat-curhat mereka, atau berita-berita tentang para perempuan dengan segala hal yang ada pada diri mereka, perempuan-perempuan berprestasi, namun tak sedikit yang mengalami hal-hal tidak beruntung dalam hidupnya, saya meraasa bahwa sebagai salah satu makhluk ciptaan Tuhan, perempuan memang diberi kekuatan lebih dibanding laki-laki. Memang bukan secara fisik, namun lebih dari itu. Sebuah kekuatan yang bernama hati.
.

Sering kita dapati, meski dalam hidupnya penuh penderitaan, perempuan tetap berusaha untuk mempertahankan hidupnya, tidak hanya untuk diri sendiri, namun terlebih untuk keluarga, untuk orang-orang yang dicintainya.
.

Contoh kecil saja. Ketika seorang perempuan selain menjadi ibu, istri, berkarir di luar rumah, namun juga mempunyai passion lain, misalnya menjadi seorang penulis. Suatu saat merasakan bahwa tubuh mengeluarkan sinyal-sinyal melemahnya kondisi kesehatan. Terkadang abai, namun harus segera disikapi. Bila dibiarkan, maka akan banyak hal yang tidak bisa berjalan dengan lancar. Misalnya, perhatian pada keluarga berkurang atau pekerjaan tidak bisa diselesaikan tepat waktu.
.

Ketika kondisi tubuh sedang sakit, saya yakin, pasti para perempuan masih saja memikirkan anak-anak, suami, kondisi rumah, pekerjaan rumah tangga, bahkan bisnis yang sedang dijalani. Tak sedikit yang memikirkan pekerjaan kantor. Begitulah. Disaat orang lain lebih memikirkan diri sendiri, namun mereka lebih memikirkan kepentingan dan kebutuhan keluarga.
.

Namun terkadang, tak jarang ada perempuan yang begitu risau dengan kondisi secara fisik. Misalnya merasa bahwa dirinya terlalu gemuk. Padahal di mata suami dia tetaplah seksi dan perempuan paling cantik di dunia (ehem!).  Berbagai cara dilakukan untuk menjadi langsing, bahkan diet ekstrim pun dilakukan. Wahai para pria (khususnya para suami) yang ikut membaca postingan ini, sadarlah bahwa kami melakukan ini demi kalian! (Berasa kayak demo nggak nih? Hehe).
.

Apapun, bagi saya, perempuan dengan segala kelebihan dan kekurangan,  kecerewatan (eh), dan hebohnya tingkah mereka, perempuan adalah makhluk hebat. Dibalik kesedihannya, perempuan selalu berusaha untuk tersenyum. Dibalik luka hati, perempuan tetap berusaha tegar menghadapi. Tetap berdiri tegak walau badai menghadang, tetap berusaha menjadi yang terbaik dan tetap  memberi sepenuh cinta untuk keluarga dan orang-orang yang dicintainya.
.

Saya yakin, para perempuan hanya berharap bahwa apapun yang dilakukannya semata hanya untuk Allah. Berharap bahwa segala lelah menjadi lillah. Berharap hanya pahala mengalir untuknya. Terkecuali bagi perempuan yang tidak ingin mendapatkan surgaNya. Na’udzubillah.
.

Jadi, setuju kan, bahwa perempuan adalah makhluk Tuhan paling indah? Ya, kan? Ya, kan? Sudah, tidak usah berpikir lama. Akui saja! (Kode keras khusus untuk kaum laki-laki!). Hehe …
.

Semoga yang sedikit ini memberi manfaat.



Nova DW
Kota Bayu, 27 Februari 2017




#PerempuanHebat
#Inspirasi

2 komentar:

  1. Selain indah, wanita memang ditakdirkan menjadi permata dunia. Apalagi yang shalihah.

    "Ad-dunya mata'un, wa khairu mata'iha: almaratu ash-shalilah"

    Dunia adalah perhiasan. Dan sebai-baik perhiasan dunia adalah: wanita shalihah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga aku termasuk wanita shalihah. Aamiin. Terimakasih sudah mampir :)

      Hapus

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Pastikan Anda mencantumkan nama dan url blog, agar saya bisa berkunjung balik ke blog Anda. Semoga silaturahmi kita terjalin indah ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...