Kamis, 23 Februari 2017

Indahnya Berbagi




Sebelum saya menulis lebih panjang, ijinkan saya bersyukur atas nikmat karuniaNya atas segala yang diberikan Allah pada diri ini, termasuk niat untuk berbagi pada sesama meski hanya lewat untaian kata. Semoga hal ini seterusnya ada pada diri saya. Semoga ini juga bisa menjadi ladang amal sebagai salah satu bekal menuju akhiratNya. Aamiin.
.


Kemarin saya membuat postingan tentang salah satu berkah menulis     (baca : Berkah Ngeblog) dalam postingan di blog. Lantas membaginya di akun media sosial yang lain, di facebook dan juga twitter. Respon dari pembaca sangat luar biasa (menurut saya). Yang ngelike saja sudah mencapai angka 60, dan yang berkomentar juga cukup banyak. Alhamdulillah. Berarti tulisan tersebut banyak yang membaca dan bisa menimbulkan reaksi positif.
.

Ada hal yang membuat saya merasa bersyukur. Keinginan dari beberapa teman yang merespon. Ada yang inbox, terinspirasi ingin kembali menulis setelah vakum beberapa saat. Ada yang bilang bagaimana cara memulai menulis, ada yang ingin dibuatkan blog, ada juga yang berpendapat bahwa ternyata bisa menghasilkan (uang) meski hanya dari rumah, meskipun bermodal ketrampilan, termasuk juga menulis.
.

Sungguh saya merasa terharu akan berbagai respon mereka. Inilah salah satu berkah menulis. Bisa menginspirasi banyak orang untuk melakukan hal yang sama. Bisa turut merasakan indahnya berbagi pada sesama meski hanya melalui rangkaian kalimat demi kalimat.
.

Pengalaman dan ketrampilan dalam menulis saya masih sangat dangkal. Hal inipun disampaikan pada beberapa teman yang ingin belajar menulis pada saya. Namun hal tersebut tidak menghalangi niat untuk berbagi. Keinginan mereka belajar tentang menulis sudah merupakan suatu hal yang luar biasa. Tidak semua orang mempunyai keinginan untuk belajar menulis. Bukankah begitu?
.

Sebenarnya menulis itu mudah kok. Bukankah setiap saat kita juga menulis? Menulis pun sudah dilakukan sejak kita sudah bisa menggerakkan jemari hinggabisa membentuk satu hutuf atau angka. Mungkin kejadian belasan tahun atau berpuluh tahun itu telah lewat. Namun sebenarnya kita sudah menulis. Di sekolahpun kita juga menulis kan?
.



Menulis itu salah satu dari ketrampilan. Bukan melulu tentang bakat. Seperti halnya menyanyi, memasak, melukis dan sebagainya. Cobalah amati para peserta sebuah ajang pencarian bakat. Mereka yang menjadi pemenang adalah yang tekun berlatih dan mau belajar. Andapun bisa. Termasuk juga menjadi penulis.
.

Seorang penulis itu akan merasa bahagia bila tulisan-tulisannya dibaca banyak orang, menginspirasi  dan ‘menghasilkan’ (eh. Abaikan bagian ini hehe).
.

Jadi, tunggu apalagi? Menulislah dari sekarang! Tebarkan kebaikan dan bermanfaatlah bagi orang lain.
.

Semoga yang sedikit ini memberi manfaat.


≠Inspirasi
≠IndahnyaBerbagi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Pastikan Anda mencantumkan nama dan url blog, agar saya bisa berkunjung balik ke blog Anda. Semoga silaturahmi kita terjalin indah ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...