Selasa, 07 Februari 2017

Berlomba dalam Kebaikan






Kehidupan yang kita jalani merupakan pentas kompetisi. Setiap insan saling berlomba dan berjuang untuk mendapat posisi terbaik.
.

Namun harus diingat dan dicatat bahwa kita harus berkompetisi dan berlomba dalam kebaikan dengan cara yang baik pula. Kebaikan yang dikejar dengan cara yang buruk hanya akan menjadi buruk. Tidaklah bisa menjadi baik suatu keburukan meskipun dilakukan dengan cara yang baik.
.


Semua manusia dinilai sama, yang membedakan satu sama lain adalah tujuan dan cara yang dilakukan. Alloh tidak memprioritaskan keturunan tertentu. Alloh juga tidak melebihkan seseorang atas dasar status sosial ataupun ekonominya.
.

Orang-orang yang hanya bermodal uang, rupa dan kekerabatan untuk mendapat jabatan atau pekerjaan tertentu, tidak akan membawa kebaikan. Yang dihasilkan justru keburukan dan kehancuran. Tak ada jiwa produktifitas, yang ada hanya jiwa menggerogoti dan merongrong.
.

Untuk itu, marilah kita berjuang menggapai kebaikan dengan cara yang baik. Tinggalkan segera cara-cara yang tidak baik untuk menggapai tujuan dan cita.
.

Alloh berfirman dalam salah satu ayatnya :
Dan carilah (pahala) negeri akhirat dengan apa yang telah dianugerahkan Allah kepadamu, tetapi jangan lupakan bagianmu di dunia, dan berbuat baiklah (kepada orang lain) sebagaimana Allah telah berbuat baik kepadamu, dan janganlah kamu berbuat kerusakan di bumi. Sungguh, Allah tidak menyukai orang yang berbuat kerusakan” (Al Qashas : 77)


#SelfReminder
#Inspirasi

6 komentar:

  1. Balasan
    1. Sama-sama Mbak Wid.

      Self Reminder juga buatku :)

      Hapus
  2. Balasan
    1. Terimakasih :)

      Postingan sebagai pengingat diriku Mbak :)

      Hapus
  3. Benar sekali. Allah juga bilang: fastabiqul khairaat (2:148 dan 5:48). Artinya: berlomba-lombalah kalian dalam kebaikan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul Mas Ibnu. Terimakasih sudah mampir :)

      Hapus

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Pastikan Anda mencantumkan nama dan url blog, agar saya bisa berkunjung balik ke blog Anda. Semoga silaturahmi kita terjalin indah ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...