Kamis, 19 Januari 2017

Pribadi yang Menyenangkan










“Kamu kenapa sih dekat-dekat dia? Dia itu orangnya nyebelin lho.”


“Jangan berteman sama dia deh. Ntar bakalan nyesel lho. Dia itu sukanya ngomongin orang dan sering men-judge tanpa tahu permasalahan yang sebenarnya. Kamu harus waspada, jangan sampai jadi korban berikutnya.”



“Dia itu suka mencela. Apapun seolah tidak benar baginya. Mulai dari penampilan orang lain hingga makanan. Udah deh, mending sama kita-kita aja.”


Dan berbagai komentar bernada miring tentang teman A, seolah dia memang tidak layak untuk dijadikan teman. Duh!


Pernahkah Anda mendengar kalimat-kalimat seperti di atas? Ketika kita mencoba untuk menjalin sebuah hubungan dengan seseorang namun banyak orang lain menghalangi? Hanya karena menurut mereka, teman A itu mempunyai sikap dan kepribadian yang tidak menyenangkan?


Mempunyai sikap dan kepribadian yang baik mutlak bagi kita ketika menjalin sebuah hubungan. Entah hubungan pertemanan, hubungan kerja maupun hubungan percintaan. Hal ini penting untuk kelancaran dan keberhasilan sebuah hubungan serta demi tercapainya tujuan bersama.


Menjadi pribadi yang menyenangkan mungkin tidak sesulit yang kita bayangkan. Bisa saja dengan selalu menyapa ramah setiap bertemu orang-orang yang kita kenal, atau mungkin dengan tidak membicarakan kekurangan seseorang pada orang lain, atau bisa juga menjaga agar orang lain tidak tersinggung dengan lisan dan sikap kita. Beberapa langkah tersebut perlu kita lakukan agar orang lain merasa nyaman berhubungan dengan kita dan tidak mengalami nasib seperti teman A tadi.


Kelak bila kita sudah tidak lagi mempunyai kesempatan untuk hidup di dunia, hanya amalan-amalan yang tertinggal, termasuk juga kenangan akan diri kita. Bila selama di dunia kita bisa bersikap baik dan menjadi pribadi yang menyenangkan, hal itu jugalah yang akan melekat dalm pikiran banyak orang tentang kita.


Jadi, yuk kita belajar menjadi pribadi yang menyenangkan J


Semoga yang sedikit ini memberi manfaat.



#PribadiYangMenyenangkan
#Inspirasi

14 komentar:

  1. waduh, berarti saya tipe orang ngeselin, saya kan hobi ngeledekin orang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waduh, saya nggak bilang begitu lho, Mas Ikhtiar.

      :(

      Hapus
  2. Alhamdulillah tercerahkan dengan tulisan penamu, mbak Nova..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah, terima kasih bila tulisan saya bisa mencerahkan Pak Dedi. Sekadar berbagi saja, Pak.

      :)

      Hapus
  3. hmmm.. hahahha.. pribadi aku tergantung seberapa deket sama orang tsb.. kalau deket banget pasti jadi ngeselin krn mereka tau aku apa adanya... pribadi menyenangkan tergantung lingkungan, kl lingkungan ngga mendukung kadang susah juga :D

    BalasHapus
  4. Assalamu'alaikum.

    Pernah sih mbak ngalami seperti ini, tapi ya intinya jangan terlalu cepat menilai orang itu, selidiki dulu. Bisa jadi apa yang diomongin orang salah.

    Salam

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wa'alaikumsalam, betul Mbak Elva, sebaiknya tidak menilai orang dari luarnya saja :)

      Salam kembali

      Hapus
  5. Mantapssa jangan jadi orang ansos

    Kasihan nanti kalau di akhirat ngk ada penambah amal

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga kita termasuk golongan orang-rang yang gemar beramal shaleh ya Mas Mansur. Aamiin :)

      Hapus
  6. Assalamu'alaikum, ka nova,

    Ketemu orang yang suka ngomporin macam tu, ehm, ola tra la la.
    Tiap-tiap sesuatu pastilah ada sebabnya.
    Tentulah pandangan kita dalam menilai tidak sama. Ehm, jadi kalau ada yang ngomporin macam tu, akan lebih baik jika kita tabayyun dulu.

    Mana tahu temen (macam si A) tadi justru baik, iya, engga? Hehe

    Salam berkarya, semangat menulis, istiqamah dalam kebaikan, :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wa'alaikumsalam. Betul Mbak Ainayya, alangkah baiknya jika kita tidak mudah menilai seseorang begitu saja. Terimakasih sudah mampir :)

      Hapus

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Pastikan Anda mencantumkan nama dan url blog, agar saya bisa berkunjung balik ke blog Anda. Semoga silaturahmi kita terjalin indah ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...