Selasa, 17 Januari 2017

Menulis di Pagi Hari






Menjadi seorang perempuan yang mempunyai aktivitas diluar rumah selain sebagai ibu rumah tangga, dan mempunyai keinginan untuk bisa menulis setiap hari bagi saya saya memang tidak semudah angan. Keinginan terkadang tidak berbanding lurus dengan kenyataan dan harapan. Seringkali satu hari terlewat tanpa menulis.



Berbagai alasan seringkali menjadikan saya tidak menulis. Alasan capek, anak rewel, tidak punya cukup waktu dan sebagainya. Padahal waktu tidak pernah berubah. Tetap tersedia selama 24 jam. Saya saja yang bikin alasan-alasan sehingga tidak menulis.


Padahal sebenarnya, tidak ada kok yang mewajibkan saya harus menulis ribuan kata setiap harinya. Juga tidak ada yang mewajibkan saya untuk menulis dengan tema tertentu. Semua memang kembali pada saya.


Seperti pagi ini. Ketika nglilir (terbangun), lalu ada keinginan untuk menulis. Ya, saya menulis saja. Memang, bagi saya, terkadang ide menulis itu datang pada pagi hari. Ide kalau tidak segera dieksekusi, bakalan hilang deh. Dan pasti akan ada satu hari penyesalan yang terlewat begitu saja karena tidak menulis.


Menulis di pagi hari mungkin bisa juga Anda lakukan, karena pada saat itu bisa jadi ide-ide segar berseliweran dalam benak. Pikiran kita sedang fresh-freshnya.


Nah kan, saya membuat postingan ini tidak lebih dari 15 menit lho. Dan ternyata bisa. Ah, saya saja yang terlalu malas untuk menulis di pagi hari. Padahal sebenarnya bisa.


Sebenarnya, semua kembali lagi pada niat saya untuk menulis. Ya, niat. Memang sih, segala sesuatu yang akan kita lakukan dan menjadi harapan itu tergantung niatnya. Termasuk niat saya dalam hal menulis.


Semoga yang sedikit ini bisa memberi manfaat.



≠SelfReminder
≠Inspirasi
≠Motivasi




4 komentar:

  1. Aku juga banyak ide nulis pagi2 :D Karena nyampe kantor lumayan pagi sekitar jam 7 kurang, aku suka nulis2 dulu sebelum akhirnya jam 8-an mulai kerja :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siip deh Mbak Sandra Nova. Semangat-semangat hehe

      Hapus
  2. salut ma mbak nova...selalu sempatin nulis

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbak Asni juga bisa kok. Yuk, semangat menulis ya :)

      Hapus

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Pastikan Anda mencantumkan nama dan url blog, agar saya bisa berkunjung balik ke blog Anda. Semoga silaturahmi kita terjalin indah ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...