Selasa, 31 Januari 2017

4 Alasan Menjadi Pengikut Teman Blogger






Saya berusaha setiap hari membaca postingan teman-teman blogger yang ada dalam daftar bacaan di blog pribadi. Istilahnya blogwalking. Senang sekali membaca postingan teman-teman yang menarik. Itulah salah satu alasan menjadikan follower blog mereka.



Namun terkadang saya merasakan rindu yang terpendam ketika beberapa teman mulai atau sudah jarang memposting tulisan. Tentunya ada beberapa alasan mereka melakukan hal tersebut. Mungkin sibuk dengan pekerjaan, mungkin terlalu lelah untuk menulis, entahlah saya tidak tahu alasan mereka.


Terkadang ketika saya merasakan rindu akan tulisan teman-teman, dan hal tersebut tidak berbalas, langkah yang saya tempuh adalah menghapus blog dari daftar bacaan. Maafkan saya ya teman-teman. Itu adalah langkah yang terpaksa saya tempuh. Bagaimana tidak? Saya merasai sendiri rindu itu, sementara postingan terakhir sudah beberapa bulan lalu. Duh!


Tapi sudahlah. Seperti yang saya bilang tadi, pasti ada beberapa alasan mereka melakukannya. Sementara yang rajin membuat postingan, itu adalah salah satu alasan mempertahankan blog mereka sebagai daftar bacaan di blog saya.

Beberapa alasan saya menjadi pengikut blog teman-teman blogger adalah :
1.     Rajin meng-upgrade tulisan
Seperti yang saya bilang di atas, bagi yang rajin meng-upgrade postingan di blog, tentu jadi alasan pertama saya untuk tak ragu sebagai follower blog teman-teman. Kalau kelamaan nggak ngeblog, akan membuat ragu dalam hati, alasan teman-teman menjadi blogger. Pingin jadi blogger tapi nggak posting tulisan? Rasanya kok aneh. Percayalah, saya akan selalu menunggu tulisan-tulisan teman blogger. Tak akan ragu menjadi follower bila rajin upgrade postingan.


2.     Konten yang Menarik
Ketika membaca sebuah blog dengan konten yang menarik, saya akan merasakan kenikmatan tersendiri. Serasa mendapat ilmu baru. Konten yang menarik bagi saya itu yang enak dan nyaman dibaca, tidak membosankan, bermanfaat, menginspirasi dan memberi sensasi tersendiri. Dalam daftar bacaan di blog saya, ada konten blog tentang menulis, parenting, kecantikan, travelling, family, tutorial bahkan tentang resep masakan.


3.     Inspiratif
Apapun bentuk tulisan yang ada di blog teman-teman, namun bagi saya hal tersebut menginspirasi hidup, memberi ide-ide dalam tulisan-tulisan, akan saya pertahankan. Bukan tidak mau membaca karya yang lain, namun saya berhak untuk memilih bukan?


4.     Template yang Menarik
Ketika mendapati sebuah template yang unik dan menarik, saya tak segan untuk menjadi pengikutnya. Template yang menarik secara pribadi bukan yang penuh dengan hiasan atau link-link hidup dan banyak iklan bertebaran. Saya lebih suka template yang simple, tidak banyak variatif warna dan penataan yang rapi.



Nah, itulah beberapa alasan saya menjadi pengikut sebuah blog. Bila blog teman-teman seperti yang saya sebutkan di atas, jangan lupa kasih tahu ya.



Semoga yang sedikit ini memberi manfaat.






#Blogging
#Artikel
#Inspiratif

1 komentar:

  1. konsisten menulis ketika ide kreatif sedang tumpul memang susah. Salah satu cara menemukan inspirasi baru adalah membaca postingan blog orang lain. Jadi, dalam keadaan ini wawasan materi untuk bahan menulis akan semakin luas.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Pastikan Anda mencantumkan nama dan url blog, agar saya bisa berkunjung balik ke blog Anda. Semoga silaturahmi kita terjalin indah ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...