Jumat, 22 September 2017

Tips Agar Anak Tidak Bergantung pada Gawai






Sudah hampir 1 bulan ini, si kecil Rafa tidak lagi asik dengan gawai. Lho, anak umur 5 tahun sudah sering main gawai? Mungkin begitu yang ada di pikiran Anda semua. Iya. Hiks. Dan itu jelas murni kesalahan kami sebagai orangtua yang kurang mengontrol penggunaan gawai pada anak, meskipun hanya untuk mengoperasikan aplikasi permainan yang ada di telepon pintar tersebut.

Kamis, 21 September 2017

Semoga Menjadi Lebih Baik





Hari ini, Kamis, 21 September 2017, adalah hari pertama di tahun baru Islam. Setahun sudah bersama dengan 1438 Hijriah, dan sekarang telah berada di 1439 Hijriah.

Rabu, 20 September 2017

Tips Menghalau Bad Mood



Sudah 2 minggu batuk menyerang, membuat saya menjadi tidak nyaman untuk melakukan aktivitas apapun. Jengkel dan rasanya ingin marah saja. Tiada kunjung reda sakit ini, membuat bad mood sering menghinggap.

Selasa, 19 September 2017

Menyemangati Orang Lain Sejatinya Menyemangati Diri Sendiri



‘Aku gagal,’ sebuah chat mampir ke whatsapp saya. Dari seorang teman. Dia menyampaikan kegagalannya untuk bisa lolos di sebuah even menulis yang baru saja diikuti. Saya tahu dia kecewa, pun pernah merasakan hal yang sama. Merasa sudah berusaha sebaik mungkin, namun ternyata hasilnya nihil. Tapi mau bagaimana lagi? Keputusan dewan juri sudah ditetapkan, tidak bisa diganggu gugat.

Senin, 18 September 2017

Melepaskan, Merelakan dan Mengikhlaskan





Judul postingan kali ini semoga tidak membuat siapapun jadi baper. Maafkanlah saya yang sedang tidak berhasil membuat judul yang menarik. Apakah selama ini saya sudah bisa membuat judul yang menarik? Entahlah. Sepertinya belum berhasil juga. Ini sebenarnya mau cerita tentang apa sih? >.<

Jumat, 15 September 2017

Usia Kita, Pencapaian Kita



Pernahkah Anda merasa takut tua? Atau selalu ingin kembali ke masa muda? Mempunyai rasa iri dengan yang muda?

Kamis, 14 September 2017

Jangan jadi Penunggu





Sering nggak sih, teman-teman merasakan gelisah saat tidak satupun ide terlintas untuk menulis? Saya sering. Ngaku nih. Jujur lho.

Rabu, 13 September 2017

Ingin Punya Blog Sepertimu




Sebuah chat mampir di whatsapp saya. Dari seorang teman. Dia bilang, ingin punya blog seperti milik saya. Hmmm ... Maksudnya apa ya?

Selasa, 12 September 2017

Disiplin Diri dan Komitmen




Hari ini, Selasa, 12 September 2017, adalah hari kedua, kami para anggota #OneDayOnePost, sebuah perkumpulan orang-orang keren #ehem, yang ingin turut serta memajukan dunia literasi di Indonesia, berkomitmen untuk mendisiplinkan diri dengan menulis setiap hari di blog pribadi.

Senin, 11 September 2017

Menulis itu harus enjoy dan ikhlas



Seorang teman menyampaikan pada saya, bahwa menulis itu sebaiknya harus dalam keadaan enjoy dan ikhlas. Hal ini dimaksudkan agar tulisan kita menjadi enak dibaca. Apalagi bisa bermanfaat untuk pembaca, dan tentu saja bagi penulisnya sendiri.

Jumat, 08 September 2017

Membaca dan Menulislah, Tinggalkan Jejakmu di Sana




Aktivitas membaca dan menulis itu erat sekali kaitannya. Dua hal ini bila dipadukan akan menghasilkan sebuah karya yang mengagumkan, tentu saja bila disertai niat yang kuat disertai kerjasama yang bagus antara rasa dan pikir yang dimiliki seseorang. Setiap orang yang bisa menulis, pasti bisa membaca. Namun sebaliknya, orang yang bisa membaca, belum tentu mempunyai kemampuan menulis yang baik.

Kamis, 07 September 2017

Biarkan saja Mereka Berkomentar tentang Kita






Ceritanya, tempo hari saya berpapasan dengan seorang tetangga. Ngobrollah kita. Sebenarnya bukan menggosip sih, tetapi lebih pada membicarakan diri sendiri.

Rabu, 06 September 2017

Maaf, Saya sedang Ingin Sendiri!



Duh, apa-apaan ini judulnya? Kok berasa galau banget ya? Memang iya, hehe. Galau tetapi tetap ingin menulis ya, begini ini jadinya hahaha.

Pernah nggak sih, teman-teman merasa sedang mengalami masalah yang teramat berat, belum bisa menemukan solusi terbaik, dan ingin sendirian dulu untuk menenangkan diri? Pasti pernah kan ya *sok tau.

Selasa, 05 September 2017

Choice




Kita patut bersyukur masih diberi kesempatan untuk menikmati indahnya hidup ini. Bisa merasakan hangatnya mentari juga merdunya kicau burung beterbangan. Kita juga harusnya bersyukur disaat orang lain tidak mempunyai pilihan, justru kita diberi kebebasan untuk menentukan pilihan-pilihan dalam hidup kita.

Senin, 04 September 2017

Ya Sudah, Menulis Saja!



Ini sudah hari ke-4 bulan ini dan saya belum menulis apapun di blog kesayangan! Sedih? Iya.

Perasaan seperti ini seringkali menghinggap pada diri. Rasanya memang ada yang kurang bila tidak menulis. Hari-hari serasa sepi tanpa menggores kata, menuang pena *eh kebalik ya? Biarlah. Sesekali membolak-balik kata tak mengapa, kan? Hehe.

Kamis, 31 Agustus 2017

Lebih Mencintai Diri Sendiri



Pernah nggak sih, merasa diri ini selalu kurang? Pasti pernah kan, ya? Merasa kurang cantik, kurang tampan, kurang kaya, kurang langsing #eh dan kurang-kurang lainnya, yang bila dihitung pasti memenuhi kalkulator. Begitulah. Kita masih sering mengeluh karena merasa kekurangan.

Rabu, 30 Agustus 2017

Jangan Membebani Diri Sendiri



Membaca postingan salah satu penulis yang produktif dengan karya-karyanya serta sering berbagi ilmu menulis, membuat hati saya tersentak. Tulisan beliau membuat diri kembali merenung dan bercermin tentang aktivitas menulis, yang walaupun masih merasa sebagai pemula, tetapi terkadang timbul rasa ingin segera meraih harapan tinggi (bagi saya), yaitu buku yang ditulis bisa terbit!

Selasa, 29 Agustus 2017

Ini Kopiku, Mana Kopimu?



Ceritanya, beberapa hari ini saya lagi suka ngopi (lagi). Biasanya memang jarang ngopi, apalagi mengonsumsi kopi hitam. Pake yang ditumbuk pula (bukan kopi yang lembut).

Senin, 28 Agustus 2017

Maaf, Komentar Anda Saya Hapus!



Jadi ceritanya, beberapa saat yang lalu saat aku menampilkan postingan terbaru di akun media sosial, ada salah seorang teman yang memberikan komentar di postingan tersebut.

Sebetulnya bukan suatu hal yang tidak pantas untuk ditampilkan, dan aku yakin si teman hanya bermaksud bercanda. Tetapi, demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, dengan sangat terpaksa aku menghapus komentar dari teman tersebut.

Minggu, 27 Agustus 2017

Jadikan Ikhlas Hatimu



“Sesungguhnya di dalam tubuh manusia ada segumpal daging, apabila di baik, maka baiklah seluruh tubuhnya, dan apabila dia rusak, maka rusaklah seluruh tubuhnya. Ketahuilah bahwa segumpal darah itu adalah hati.”
(HR. Bukhari Muslim)

Hati manusia sangatlah rapuh. Sangat mudah sekali terbolak-balik. Sebentar merasa gembira, sebentar merasa sedih, sebentar merasa sakit, bahkan ada yang langsung berubah menjadi ikhlas. Persoalan hati sangatlah penting bagi manusia. Tidak boleh sekejappun diabaikan dan diremehkan. Hati menjadi hal yang pokok dalam kehidupan manusia. Dalam kondisi apapun, hati harus dapat kita pertahankan. Hati tidak boleh hilang, tidak boleh rusak, tidak boleh tercemar, juga tidak boleh sakit. Hati harus tetap dalam kondisi sehat, bersih dan ikhlas.

Seperti apapun amalan yang kita lakukan, tetapi bila tidak disertai keikhlasan hati, maka hal tersebut hanyalah sebuah kesia-siaan, karena sudah pasti tidak akan diterima Allah Swt.

Semua manusia pasti mengalami godaan yang datangnya dari setan. Dngan godaan-godaan tersebut, sudah pasti manusia akan disesatkan. Setan tentu akan merasa senang bila manusia yang diajak untuk berbuat dosa dan masuk neraka, sebab hal itu tanda bahwa manusia akan jadi pengikut setan. Namun hal ini tidak akan terjadi pada orang-orang yang senantiasa berbuat ikhlas.

Menurut agama, amalan batin haruslah diprioritaskan daripada amalan lahir yang dilakukan oleh anggota badan. Amalan yang bersifat lahir tidak akan diterima oleh Allah Swt., selama tidak disertai amalan batin yaitu niat yang ikhlas.

Hati merupakan hakikat manusia, sekaligus menjadi poros kebaikan ddan kerusakannya. Keselamatan di akhirat kelak juga hanya didapat oleh orang yang hatinya sehat, bersih dari segala penyakit hati.

Nilai diri manusia yang sejati tentu bukan pada fisik semata, tetapi terletak pada hati dan amal perbuatannya. Apakah hatinya terisi dengan iman atau tidak,  perbuatannya baik atau tidak. Itulah yang menentukan nilai manusia di mata Allah Swt.

“Demi waktu, Sesungguhnya manusia itu benar-benar berada dalam kerugian. Kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh dan nasihat-menasihati supaya menaati kebenaran dan nasihat-menasihati supaya menetapi kesabaran” (QS. Al-Ashr)

Jadi sesungguhnya, nilai manusia itu ada pada keimanan dan amal salehnya. Bila nilai keimanan dan amal salehnya rendah, maka rendahlah nilai manusia bagi Allah Swt. Apalagi tidak disertai keikhlasan dalam menjalani hidup yang dikaruniakan. Tentu hidupnya akan sia-sia.

Sabtu, 26 Agustus 2017

Kaya Tapi Miskin




Kaya itu bukanlah diukur dengan banyaknya harta,
tapi kaya itu adalah kaya hati
(HR. Bukhari)

Berita mengenai sepasang suami istri pemilik salah satu biro perjalanan haji, yang telah menyalahgunakan amanah dari para peserta yang ingin menunaikan salah satu rukun Islam dengan mendaftar melalui biro tersebut, membuat hati menjadi miris dan turut menyesalkan sikap mereka. Betapa harta telah membutakan hati. Betapa hasrat pada dunia telah membuat hati mereka tertutup dan membuat kerugian pada banyak orang.

Selasa, 15 Agustus 2017

Enjoy Saja!



Ceritanya tadi pagi saat menyapu halaman, ada seorang tetangga, menyapa dan bertanya, kenapa aku menyapu, kok tidak dikerjakan mbak-nya saja (asisten rumah tanggaku). Kujawab, tidak apa-apa sambil tersenyum.

Senin, 14 Agustus 2017

Tips Menjaga Semangat Menulis

sumber foto : google


Postingan kali ini sebagai pengingat agar aku tetap mempunyai semangat untuk menulis. Tentu ada harap, semoga saja, ada yang bisa memberi manfaat bagi orang lain.

Awal mula aku benar-benar suka menulis ya baru setahun ini. Dimulai dari bikin update status di facebook, nge-tweet di twitter dan membuat postingan di blog pribadi (yang sudah jadi sarang laba-laba). Soal blog pribadi, jujur saja, aku memang lebih senang membuat postingan di sini. Rasanya asyik aja gitu. Padahal pertama kali punya blog itu tahun 2013, eh, baru aktif ngisi awal tahun 2016. Duh, kemana aja, Neng? *tutupmuka.

Sabtu, 12 Agustus 2017

Pesan Kue Ulang Tahun di Jakarta Kini Lebih Mudah

Kue ulang tahun Jakarta


Buatmu yang mau merayakan ulang tahun dan kebetulan berdomisili di Jakarta, kini tidak perlu repot lagi. Karena kamu bisa membeli kue ulang tahun secara online. Melalui toko kue ulang tahun Jakarta ClairmontCake, kamu bisa memilih kue kesayangan untuk merayakan momen spesial ini.

Bagaimana cara pesannya?

Jumat, 11 Agustus 2017

Kuncinya Pada Ketulusan



Pernah nggak sih merasa hidup yang dijalani, membuat kita merasa sebagai orang paling malang di dunia? Begitu banyak permasalahan yang harus dihadapi, sehingga membuat kita membenci hidup?

Pernahkah mempunyai keinginan dan harapan yang begitu besar, lantas berusaha mati-matian untuk meraihnya. Namun ketika semua berakhir dan semua hanyalah tinggal harap belaka, lantas kecewa meraja, bukankah kita sering begitu mudahnya menyalahkan keadaan dan lupa bahwa disaat seperti ini, yang dibutuhkan adalah ketulusan?

Rabu, 09 Agustus 2017

Selasa, 08 Agustus 2017

Tulisan yang Berkualitas

sumber foto : google


Sudah agak lama ingin curhat tentang tulisan yang kubaca (padahal sering juga curhat lainnya, hehe). Ya, ini ada alasannya. Terkadang mendapati tulisan atau postingan-postingan di beranda akun media sosial, ya di facebook, twitter, bahkan di blog pribadi, masih banyak yang ‘berantakan’. Maaf nih ya. Ini kan berdasar pengamatanku pribadi.

Sabtu, 05 Agustus 2017

Me vs Mami

Dok. Pribadi


Judul postingan kali ini seperti judul film ya? Memang iya. Terinspirasi banget ngasi judul kayak film itu setelah nonton tayangannya di sebuah stasiun televisi swasta.

Jumat, 04 Agustus 2017

Dia Sebaik-baik Penolong






Hidup manusia tidak pernah lepas dari permasalahan. Baik itu masalah kecil, sedang, maupun besar. Tingkat permasalahan yang dihadapi masing-masing orang tidaklah sama, dan juga relatif. Mungkin bagi seseorang, masalah yang dihadapi orang lain tidaklah besar, tetapi bagi yang mengalami sendiri, masalah itu sudah dianggap pelik dan sangat merisaukan hati.

Kamis, 03 Agustus 2017

BE YOURSELF



Ceritanya, aku habis ngobrol lewat whatsapp dengan seorang teman yang juga seorang penulis. Tulisan-tulisannya sering bertema inspirasi dan menggugah banyak orang untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Selain itu, banyak tulisannya dimuat di media, baik online maupun offline. Aku beruntung bisa mengenal dan memperoleh banyak ilmu darinya. Tidak hanya ilmu dunia, pun ilmu akhirat. Silaturahmi kami tidak hanya terjalin lewat dunia maya, tetapi juga kerapkali kali di dunia nyata. Kami bertemu, entah pertemuan yang memang sudah direncanakan maupun tanpa sengaja kami dipertemukan oleh Allah. Kami saling mengenal sudah cukup lama, dan dia mengetahui perkembangan tulisanku.

Rabu, 02 Agustus 2017

Tetap Berprasangka Baik pada Allah






Kehidupan ini bagaikan perputaran roda. Terkadang ada di bawah, terkadang juga berada di atas. Semua insan tak dapat mengelak dari keadaan tersebut. Suatu ketika Allah memberikan kesempatan kita berada dalam keadaan ‘di atas’, tetapi pernah juga berada ‘di bawah’. Sesekali dilimpahi kesenangan, lain kali dihimpit kesusahan.

Selasa, 01 Agustus 2017

Menjaga Lisan, Menjaga Hati




sumber foto : google

Pernah suatu ketika, kami sekeluarga melihat sebuah tayangan di televisi. Tiba-tiba, si ayah menyelutuk dan (mungkin) tanpa sadar mengeluarkan sebuah kata yang tidak pantas didengar. Yang menegur adalah si kecil kami. Kata-kata itu memang mengarah pada ucapan yang tidak pantas (kalau tidak salah, si ayah mengeluarkan kata g****k, karena tayangan tersebut tidak sesuai dengan jalan pikirannya). 

Minggu, 30 Juli 2017

Serunya berenang di Kolam Renang Roro Kuning

Dok. Pribadi


Akhir minggu ini (hari Minggu, 30 Juli 2017), saya bersama keluarga (saya, suami, anak, ibu saya, adik saya beserta 2 anaknya), ingin sejenak refreshing. Tujuan kami kali ini, kolam renang Roro Kuning yang terletak di Desa Bajulan, Kecamatan Loceret, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur. Kolam renang ini berada satu kawasan dengan wisata Air Terjun Roro Kuning. Bedanya, untuk menuju air terjun, harus berjalan kaki menuju ke atas dari tempat parkir, sedangkan kolam renang letaknya persis di sebelah tempat parkir.



Sabtu, 29 Juli 2017

Tips Tidak Mudah Stres Buat Ibu Bekerja


sumber foto : google
Hari-hari kerja sudah lembur di kantor. Pekerjaan seolah tiada habisnya. Belum lagi weekend harus lembur di kantor. Aarrgghhh ... Serasa ingin teriak : I want to be free! I want some holiday! I want to stop everything * sambiljambakrambut. Pusing pala barbie :(

Rabu, 26 Juli 2017

Ngeblog Asyik, Bikin Hepi




Pernah nggak merasa jenuh saat ngeblog? Saya pernah dan sering hahaha. Rasa jenuh itu pasti ada kan ya dalam hidup ini. Tidak terkecuali ngeblog.

Kalau udah jenuh, trus ngapain nih? Bengong? Tidak menulis (ngeblog), atau ngapain? Atau malah berhenti membuat postingan di blog?

Ya, kalau saya sih kadang nggak ngeblog. Tapi mata masih ngelirik postingan teman-teman sesama blogger. Hehehe. Rasa ingin tahu ternyata llebih besar ya.

Selasa, 25 Juli 2017

Segeralah Curhat Sebelum Terlambat!



sumber foto : google



Postingan kali ini terinspirasi dengan adanya berita bunuh diri yang dilakukan oleh seorang artis (penyanyi) dari luar negeri, yang konon katanya mempunyai banyak penggemar. Sang artis yang diidolakan banyak orang didapati melakukan bunuh diri karena merasa mengalami tekanan berat dalam hidupnya, temasuk karena masalah penggunaan obat-obatan terlarang.

Kamis, 20 Juli 2017

Pingin Punya Dompet dengan Harga Terjangkau? Kesini saja!


sumber foto : mataharimall.com


Fashion bagi sorang perempuan merupakan salah satu bagian penting dalam hidupnya. Mulai dari pakaian, sepatu, tas hingga aksesori yang bisa menunjang penampilan. Tidak sedikit perempuan yang menginginkan penampilan yang sempurna melalui fashion yang dikenakan dalam keseharian.

Rabu, 19 Juli 2017

Menikmati Sarapan Pagi di Lesehan Pinggir Sawah, Desa Selorejo, Kecamatan Bagor, Kabupaten Nganjuk

sumber foto : dok. pribadi



Ceritanya, hari Sabtu kemarin, tanggal 15 Juli 2017, karena anak masih libur sekolah dan bundanya ini sedang ingin jalan-jalan, jadilah kami sekeluarga merencanakan pergi ke suatu tempat, yang tidak perlu jauh-jauh dari rumah. Ya, dengan jarak sekitar satu jam sajalah. Yang penting bisa sekadar cuci mata, lihat yang hijau-hijau, begitu. Maksudnya ya lihat persawahan atau pegunungan.

Selasa, 18 Juli 2017

Menulis Sebagai Pengingat Diri



sumber foto : google





Sudah menuliskah hari ini? Berapa kata? Menulis tema apa? Masih sekadar curhatan? Kok lama tidak menulis? Apa sudah tidak mau berbagi? Hmm …

Mungkin beberapa pertanyaan seperti di atas ditujukan pada teman-teman semua. Berbagai responpun ditujukan. Ada yang senang karena merasa diingatkan, tak jarang yang merasa kesal, lha wong menulis saja kok pakai diingatkan segala. Mau menulis ataupun tidak itu kan terserah gue! Begitu mungkin yang ada di benak sebagian teman.

Kamis, 13 Juli 2017

Sudah Berjalankah Resolusimu?



sumber foto : google






Teman-teman, masih ingat nggak resolusi-resolusi yang pernah kalian buat, entah di akhir tahun kemarin, atau baru dibuat di awal tahun ini? Sudah berjalan dengan lancar, tersendat, atau bahkan belum dilakukan sama sekali hingga pertengahan tahun ini? Mengevaluasi tidak harus dalam satu tahun setelah berjalan ya. Hal tersebut bisa juga dilakukan setiap bulan, tri bulan atau setiap 6 bulan sekali. Atau bahkan setiap hari?


Rabu, 12 Juli 2017

Lagi Bete? Yuk, Simak Cara Mengatasinya!



sumber foto : google



Siapa sih yang tidak pernah merasakan bete? Suatu keadaan yang bisa membuat kita tidak nyaman. Semua orang pasti pernah merasakan bete, kan? Tak terkecuali saya!

Apalagi kalau banyak urusan yang bikin pusing kepala! Anak yang rewel melulu, suami yang terlalu asyik nonton TV dan berita atau asyik dengan gawai pribadi, bisa-bisa lupa waktu deh! Belum lagi soal kerjaan kantor, terus kerjaan ‘si mbak’ yang kurang paham meskipun sudah bertahun-tahun ikut, sampai urusan sepele seperti jerawat yang dengan bangganya nangkring di atas hidung!

Selasa, 11 Juli 2017

Berawal dari Satu Langkah



sumber foto : google





Sungguh bukan merupakan suatu hal yang mudah, ketika kita mempunyai keinginan tetapi tidak mau berusaha dengan cukup keras untuk mewujudkannya menjadi nyata. Tentu saja dalam hal ini saya bicara tentang aktivitas menulis yang beberapa saat ditinggalkan.

Kamis, 06 Juli 2017

Melestarikan Budaya Bangsa melalui Kreasi Batik






Sebagai salah satu warisan budaya, keberadaan batik di Indonesia menjadi ciri tersendiri di nusantara. Beragam corak yang dimiliki, membuat batik Indonesia menjadi terkenal dan diminati berbagai kalangan, hingga ke manca negara.

Keberagaman jenis kain yang digunakan dan motif yang ada, membuat batik mempunyai pesona tersendiri bagi penggemarnya. Tidak hanya digunakan bagi diri pribadi sebagai busana, tetapi kain batik bisa juga digunakan sebagai buah tangan bagi orang-orang terkasih, sekaligus lebih mengenalkan batik di kalangan masyrakat.

Kain batik Indonesia dengan motif dan corak yang sangat beragam, dan menggambarkan kekhasan dari masing-masing daerah di Indonesia, memiliki daya tarik tersendiri bagi warga domestik bahkan di kalangan internasional. Selain itu, batik bisa dijadikan Oleh-oleh Khas Indonesia sekaligus untuk mengenalkan batik di mata dunia, bahwa Indonesia mempunyai warisan budaya yang tak ternilai harganya.

Berdasar kecintaan akan budaya dan warisan yang harus dijaga kelestariannya, Batik Keris berusaha untuk mengenalkan batik di kalangan masyarakat. Melalui jaringan online, situs ini menyediakan beragam item dengan berdasar motif batik.

Situs Batik Keris meyediakan berbagai produk fashion wanita mulai dari dress, outer, blouse hingga tas wanita dengan beragam motif yang menarik. Tersedia juga produk fashion pria hingga biji kopi yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia,  yang dikemas dalam sebuah wadah dengan motif batik yang menunjukkan kekhasan masing-masing daerah penghasil kopi, misalnya kopi Aceh Gayo, kopi Bali Kintamani, kopi Java, kopi Minang Solok hingga kopi Papua Wamena. Biji kopi khas dari berbagai daerah di Indonesia dengan kemasan bermotif batik, menjadikan produk ini bisa juga dijadikan Oleh-oleh Khas Indonesia, sekaligus mengenalkan Indonesia hingga ke kancah dunia.




Batik Keris mempunyai misi untuk melestarikan budaya bangsa dengan menggali berbagai seni desain dan pakaian, seni kriya, seni tari dan seni suara. Batik Keris memopuperkan batik dengan cara memodifikasi atau melakukan evolusi batik dalam berbagai produk agar budaya tersebut dapat diterima masyarakat. Toko-toko Batik Keris mewakili keindahan beragam budaya Indonesia.

Jumat, 23 Juni 2017

Tips Anti Galau Saat Asisten Harus Mudik

sumber foto : google






Tinggal beberapa jam insyaAllah Ramadhan akan berakhir. Tetap semangat puasa kan? Sudah bersiap menyambut lebaran pastinya.  Kue-kue sudah siap, amplop lebaran sudah terisi, rumah sudaaah … bersih? Eh, belum? Karena asisten rumah tangga keburu mudik? Hmm … sepertinya ada hal yang terlewat nih, sampai belum sempat bersih-bersih rumah karena asisten rumah tangga keburu mudik.

Selasa, 20 Juni 2017

Rasa Iri Menjadi Inspirasi



sumber foto : pixabay






Nah lho, apa-apaan ini? Puasa-puasa kok memelihara rasa iri? Bukannya nambah pahala, malah nambah dosa. Apalagi, Ramadhan tinggal beberapa hari lagi. InsyaaAllah 5 hari lagi udah lebaran.

Eits … tunggu dulu. Ini rasa iri dalam versi baik kok. Maksudnya?

Minggu, 18 Juni 2017

Lakukan Saja yang Terbaik



sumber foto : google





Hari ini, alhamdulillah, sudah memasuki minggu terakhir Ramadhan pada tahun ini. Puasa teman-teman lancar kan? Kalaupun ada halangan, semoga bukan perintang untuk menjalani ibadah puasa kita, ya. Aamiin.

Bersyukur banget deh, kita bisa menikmati ibadah di bulan suci ini. Pengertian nikmat di sini relatiflah ya. Kan kita memaknainya juga beda-beda. Mungkin ada yang merasa nikmat karena bisa bertadarus Alquran dengan lancar dan sudah mau khatam, ada yang bahagia bisa selalu berjamaah untuk sholat 5 waktu juga tarawih, ada yang bisa berbagi takjil untuk berbuka puasa bagi tetangga sekitar rumah, atau ada yang sudah menyelesaikan orderan kue kering untuk lebaran nanti *eh, ini termasuk ibadah bukan ya? Hehe.

Sabtu, 17 Juni 2017

Belajar Bertanggungjawab pada Diri Sendiri



sumber foto : google



Mempunyai keinginan dan harapan itu sudah fitrahnya manusia. Namun terkadang kita mempunyai keinginan tetapi tidak melihat kondisi diri sendiri. Maksud saya, apabila terwujud apa yang kita harapkan, bisakah nanti kita menjaga dan bertanggungjawab akan hal tersebut?

Rabu, 14 Juni 2017

Teruslah Menebar Kebaikan







Pernahkah Anda merasakan bahwa setiap kebaikan yang kita lakukan, terkadang sama sekali tidak mendapat respon positif dari lingkungan sekitar? Saya pernah. Bahkan, apa yang saya lakukan seolah tidak berarti sama sekali. Sedih? Tentu saja.

Selasa, 13 Juni 2017

Kebahagiaan dalam Menulis







Lagi-lagi postingan kali ini terilhami dari sebuah japri di telepon pintar yang saya miliki. Jadi, suatu hari, ada seorang teman yang bertanya tentang tulisan di blog pribadi.
Teman       :   “Mbak, ini tulisan jenis apa?”
Saya        :    “Tulisan gado-gado. Saya nulis ya nulis saja. Bila ada yang terinspirasi dan merasakan manfaat dari tulisan tersebut, ya alhamdulillah.”
Teman       :   “Oh … begitu ya, mbak.”
Saya         :   *emoticon tersenyum.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...