Rabu, 07 Desember 2016

Bang Syaiha, Sosok Yang Menginspirasi





Sebelum mengikuti Program One Day One Post Batch 3 ini, aku sudah menjadi pengikut di akun media social milik Bang Syaiha, yaitu lewat facebook dan blog pribadinya yang khas dengan judul “menulislah untuk keabadian.”


Tulisan-tulisan Bang Syaiha bagiku sangat menginspiratif. Dibalik kekurangan fisiknya, dia telah membuka mata dan hatiku bahwa kekurangan apapun yang ada pada diri kita, tidak sepatutnya kita sesali terus-menerus, bahkan menghentikan asa dan cita.

Sudah ada 2 novel hasil karya beliau, yaitu novel “Sepotong Diam’  dan  ‘Masih Ada’ dan kebetulan aku sudah memiliki keduanya.  Kedua novel yang ditulis Bang Syaiha dengan bahasa yang sederhana, mudah dipahami dan enak banget kala membacanya. Sangat tidak rugi memiliki kedua novel tersebut.

Seringkali  Bang Syaiha mengatakan bahwa menulislah dari yang ringan-ringan saja. Misalnya berdasar pengalaman pribadi. Bahkan beliau juga menulis pula tentang awal kisah pertemuan dengan belahan jiwanya, yaitu Mbak Ella Nurhayati, juga kisah-kisah mereka setelah berumahtangga. Terkadang Bang Syaiha juga menulis tentang buah hati mereka, yaitu Alif.

Kejadian-kejadian sederhana yang mereka alami telah menginspirasi banyak orang, bahwa ide menulis bisa didapat dari mana saja.

Melalui tulisan-tulisannya, Bang Syaiha mengajak kita untuk menuangkan ide, gagasan, ungkapan perasaan  atau apapun yang ada dalam benak kita dalam bentuk tulisan. Tentu saja tulisan-tulisan yang bermanfaat  ya.

Dari tulisan-tulisan tersebut, Bang Syaiha berharap agar kita sebagai insan yang diberi kesempatan untuk hidup di dunia, dapat memanfaatkan waktu sebaik mungkin untuk menebar kebaikan dan bermanfaat bagi orang lain melalui tulisan-tulisan kita. Semoga diantara tulisan tersebut bisa menjadi ladang amal yang mendatangkan pahala bahkan kelak bila kita tak ada lagi di dunia. Aamiin.



#OneDayOnePost
#TantanganTentangBangSyaiha
#Inspirasi

2 komentar:

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Pastikan Anda mencantumkan nama dan url blog, agar saya bisa berkunjung balik ke blog Anda. Semoga silaturahmi kita terjalin indah ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...