Senin, 14 November 2016

Profilku (dalam narasi)



dok. pribadi


Novarina Dian Wardani adalah nama lengkap yang diberikan oleh orangtuaku, lahir di Kota Angin, Nganjuk, pada tanggal 23 November 1978.

Aku menetap di Nganjuk dan bekerja sebagai staf di Pemerintah Kabupaten Nganjuk.

Aktivitas sebagai istri, Ibu sekaligus sebagai abdi Negara tak menghalangiku untuk tetap menulis. Meskipun awalnya hanya sekedar hobi dan media mencurahkan isi hati di buku harian, namun sejak awal tahun 2016 ini, bertekad dan memberanikan diri untuk memposting tulisan di beberapa akun media sosial yang dimiliki.


Sering merasa geli ketika ada yang memanggil dengan sebutan ‘nodiwa’, bahkan mengira nama itu berasal dari bahasa Jepang. Padahal sebenarnya sebutan itu merupakan singkatan dari nama lengkapku, yang diambil dari dua huruf terdepan.

Meskipun masih terbilang newbie, namun terbersit rasa bangga kala tulisan lolos dalam proyek antologi dan terbit dalam bentuk buku. Dua antologi yang pernah kuikuti dan menjadi kontributor di dalamnya, adalah sebuah antologi cinta yang berisi kumpulan cerpen dengan judul “Sebab Nanti” (Anwar Publising, 2016), dan antologi puisi yang ditulis bersama beberapa anggota KPKers (Komunitas Penulis Kreatif) Jawa Timur dengan judul “Ketika Pena Berpuisi” (Penerbit Oksana, 2016).




Beberapa tulisanku dapat dilihat di facebook dengan nama akun sesuai nama asli yaitu Novarina Dian Wardani, terkadang nge-tweet di @nodiwa,dan beberapa postingan di blog pribadi yang bisa dilihat di www.nodiwa.com.

Menyadari bahwa tulisan-tulisan masih jauh dari sempurna, untuk itulah belajar dan terus belajar harus menjadi semangat bagiku, untuk menulis dengan lebih baik lagi.

Menulis bagiku merupakan salah satu jalan untuk mencapai kebahagiaan. Tentu saja aku juga berharap di setiap tulisan itu dapat memberi manfaat bagi siapa saja.


#OneDayOnePost
#TantanganProfilNarasi

20 komentar:

  1. Hehe.. Iya mbak, saya kira namanya nodiwa... Keren tulisannya. Tetap semangat menulis

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semangat ... semangat :)

      Ayo, Mbak, mana profilnya, ntar gantian aku BW dan leave comment deh :)

      Hapus
  2. Semangat bu nodiwa...
    Melalui tulisan ini saya tahu kalau kita sesama PNS yang sama2 suka nulis

    Hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lha ... Mas Fadli dinas dimana? Ayo, segera nulis profilnya ya. Ditunggu. In syaa Alloh aku BW dan leave comment deh :)

      Hapus
  3. Semangat bu nodiwa...
    Melalui tulisan ini saya tahu kalau kita sesama PNS yang sama2 suka nulis

    Hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lha ... Mas Fadli dinas dimana? Ayo, segera nulis profilnya ya. Ditunggu. In syaa Alloh aku BW dan leave comment deh :)

      Hapus
  4. Jadi penasaran sama profil2 yang lain

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga penasaran. Pasti banyak cerita menarik dari teman-teman ya, Mbak Wid :)

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  5. Nganjukk. Kita tetanggaan, mbak. Haha

    BalasHapus
  6. Ooh ternyata mba novarina... Hmmm

    BalasHapus
  7. Ketemu. Hehehe. Keren deh. Saya punya kerabat di Nganjuk.

    BalasHapus
  8. ♍ãπŁα"̮ϐ .. τ̲α"̮ϐ .. τ̲α"̮ϐ .. τ̲α"̮ϐ .. τ̲α"̮ϐ.

    BalasHapus
  9. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Pastikan Anda mencantumkan nama dan url blog, agar saya bisa berkunjung balik ke blog Anda. Semoga silaturahmi kita terjalin indah ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...