Rabu, 09 November 2016

Lampu Merah



sumber foto : google

Anda  tentu sering mengalami ketika sedang dalam perjalanan, di sebuah perempatan harus berhenti karena traffic light menunjukkan warna merah. Anda pun harus mematuhi peraturan lalu lintas tersebut.

Namun tak jarang, ada saja orang-orang yang tidak patuh akan aturan. Dengan dalih terburu-buru, atau memang sengaja melakukan pelanggaran. Tidak hanya satu dua pengendara yang tidak mematuhinya. Bisakah Anda bayangkan, bila semua pengendara tidak mau berhenti ketika lampu merah sudah menyala?


Semua ingin menerobos lampu merah. Akibatnya tentu saja akan terjadi kemacetan, tabrakan dan kecelakaan yang tidak terelakkan. Bahkan mengakibatkan luka-luka pada para korban hingga melayangnya jiwa manusia. Bila sudah begini, siapa yang mau disalahkan?

Memang sih, bila lampu merah sudah menyala, kita harus berhenti, dan ada pengorbanan waktu untuk menunggu hingga lampu lalu lintas berubah warna menjadi hijau. Peraturan ini untuk dipatuhi semua orang. Kita memang harus bersabar menjalani.

Peraturan itu dibuat sesungguhnya untuk memudahkan dan melindungi. Tidak ada peraturan yang dibuat untuk mempersulit, merusak dan merugikan.

Mentaati peraturan adalah cerminan diri kita. Kita tidak bisa seenaknya sendiri dan mau untung sendiri dengan mengorbankan orang lain. Orang yang hanya mengedepankan ego dengan ingin menang sendiri tanpa peduli dengan orang lain, hanya akan menyengsarakan dirinya sendiri.

Orang-orang yang tidak mau diatur, sama saja dengan tidak mau hidup tenteram.

Alloh pun mengecam keras orang-orang yang tidak mau diatur. Hal ini disampaikan dalam sebuah ayatNya.

“Hai golongan jin dan manusia, jika kamu sanggup keluar (melintasi) penjuru langit dan bumi, maka keluarlah. (Jika kalian tidak mau diatur). Tetapi, ingat kamu tidak akan dapat menembusnya melainkan dengan kekuatan” (QS. Ar-Rahman : 33).

Semoga yang sedikit ini bisa memberi manfaat.


#OneDayOnePost
#Inspirasi

6 komentar:

  1. Simpel tapi ngena, keren mba nova:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebagai self reminder juga untukku, Mbak :)

      Hapus
  2. paling sebel tuh kayak gitu, kalau lampu merah malah kenceng banget

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Pastikan Anda mencantumkan nama dan url blog, agar saya bisa berkunjung balik ke blog Anda. Semoga silaturahmi kita terjalin indah ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...