Minggu, 23 Oktober 2016

Tetaplah Berbagi dalam Kondisi Apapun





Sepagi ini saya sudah berselancar ria. Bukan untuk browsing dan berfacebook, namun untuk ber-blog walking.  Entah kenapa, rasanya saya ingin sekali membaca postingan teman-teman pagi ini di blog mereka. Aktivitas yang biasanya saya lakukan setelah pekerjaan domestik kelar semua. Tapi memang begitu kenyataannya lho. Kalau tidak percaya, silahkan ke rumah saya, hehe.


Padahal tadi habis sholat subuh, saya ingin bermalas-malasan.. Pingin tidur lagi, mumpung libur. Tapi mengingat hari Minggu si Mbak tidak masuk, dan saya harus mengerjakan pekerjaan domestik sendiri, ya terpaksa keinginan terpendam (halah!) itu tersimpan di lubuk hati yang terdalam (lebay nih! Hehe). Lagian, masa’ mau molor aja ya, malu dong ama matahari yang sudah bersiap menghangatkan tubuh kita.

Oiya, kembali ke blog walking tadi. Saya salut lho, ama Mbak-Mbak ini. Ditengah kesibukan mereka, masih menyempatkan untuk berbagi manfaat pada sesama melalui tulisan-tulisan mereka yang super duper keren. Sungguh, saya saja belum tentu bisa seperti mereka. Menulis sekeren mereka. Semoga kelak sayapun bisa menulis seperti mereka, berbagi seperti mereka. Aamiin.

Pagi ini, saya sempatkan untuk berkunjung ke beberapa blog yang ada di list blog saya. Karena yang muncul sesuai dengan postingan terbaru dan berada di urutan paling atas, ya postingan ini yang saya baca pertama kali. Oiya, tulisan ini bukan karena saya ikut kompetisi atau apapun dengan memberikan ulasan pada blogger yang saya pilih untuk dikomentari lho. Ini murni karena hasil blog walking pagi ini. Suer deh.

Blog pertama yang saya kunjungi milik Mbak Dessy Natalia di www.ibujerapah.com. Judul blognya ‘Belajar dari Senyum Gumilar’ yang menceritakan tentang passion yang dimiliki salah seorang mahasiswanya (Mbak Dessy seorang dosen) yang merupakan bakat dan mimpi terpendamnya selama ini. 

Urutan kedua adalah blog Mbak Arinta Adiningtyas di www.kayusirih.com dengan judul ‘Saya dan Si Tante, Beda Hobi, Saling Melengkapi.’ Mbak Arinta menceritakan tentang aktivitas harian terutama berbagi pekerjaan rumah tangga dengan tantenya sekaligus manfaat salah satu produk spon untuk mencuci peralatan rumah tangga, salah satu pekerjaan yang sangat disenanginya.

Berikutnya adalah blog milik Mbak Eni Martini di www.duniaeni.com dengan judul ‘Manfaat Madu’ yang memang sangat bermanfaat bagi kehidupan.

Dan urutan terakhir blog walking kali ini adalah ulasan dari Mbak Tri Wahyuni Zuhri di yunirahmat.blogspot.co.id. Mbak Yuni adalah seorang perempuan tangguh dan penulis buku dengan judul ‘Kanker Bukan Akhir Dunia’. Beliau divonis sebagai pasien kanker stadium akhir. Masya Alloh. 

Saya salut banget dengan mbak yang satu ini. Dalam kondisi sakit, masih menyempatkan berbagi pengalaman dengan kita. Postingannya kali ini berjudul ‘Bertemu Kembali setelah 20 Tahun, Kebersamaan Itu Tetap Indah’ merupakan ulasan kala Mbak Yuni bertemu kembali bersama teman-teman sekolahnya. 

Meskipun dalam kondisi terbaring, Mbak Yuni tetap semangat, ceria, bahkan tertawa lepas kala mengenang masa sekolah bersama teman-temannya. Saya terharu banget bacanya. Apalagi semangat Mbak Yuni. Luar biasa banget, deh.

Nah ... itulah daftar blog walking saya pagi ini. Sengaja tidak saya bahas secara detail postingan mereka yang kece-kece ini. Silahkan dikepoin sendiri deh. Saya yakin mereka tidak keberatan.

Semoga mereka tidak keberatan juga saya kepoin di postingan saya ini. Hehe. 

Tulisan mereka menginspirasi sekali dan saya tidak tahan untuk menulis tentang mereka. Semoga mereka juga memaafkan saya karena mengulas isi tulisan tanpa ijin. 

Niat saya murni ingin berbagi cerita, agar siapapun, apapun profesi Anda, bagaimanapun kondisi Anda, berbagi pada sesama itu tidak sulit dan bisa dengan cara apapun. Dalam hal ini tentu saja berbagi manfaat lewat tulisan.

Menulislah demi kebaikan dan bermanfaat bagi banyak orang.




#OneDayOnePost
#MuslimahMenulis
#BloggerPerempuan
#AyoMenulis
#SemangatBerbagi
#Inspirasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Pastikan Anda mencantumkan nama dan url blog, agar saya bisa berkunjung balik ke blog Anda. Semoga silaturahmi kita terjalin indah ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...