Kamis, 27 Oktober 2016

Selamat Hari Blogger Nasional 2016





Hari ini, Kamis, 27 Oktober 2016 adalah Hari Blogger Nasional.

Rasanya akupun turut bangga dan bahagia. Apa pasal?

Ehem, biarpun masih baru di dunia blogging dan belum bisa benar-benar disebut blogger sejati, boleh dong, aku ikut merasakan kebanggaan itu. Kebanggaan sebagai blogger amatir.


Aku sebut begitu karena terus terang saja, aku malulah disebut blogger sejati. Ya, meskipun hampir satu bulan ini (lebih) rajin posting tulisan, namun aku merasa postinganku masih banyak kekurangan.

Ketika di awal tahun mencoba ‘menghidupkan’ lagi blog yang merana di sudut hati yang terdalam (eh?), aku sama sekali tidak tahu harus menulis apa (kadang masih juga begitu). Alhasil, tulisanku masih semacam curhatan ndak jelas, gitu (bahkan sampai hari ini! Duh!).

Tidak hanya isi postingan, tapi juga template! Soal yang satu ini, duh! Rasanya pingin menjitak kepala sendiri. Bagaimana tidak? Ada lebih dari sepuluh kali gonta-ganti template. Catet! Sepuluh kali, bro! Bahkan lebih. Semoga aku tidak kena semprit ama pihak blogspot. Hingga aku merasa lebih nyaman dengan tampilan blog yang sekarang, very-very simple pake banget! Doakan aku tidak pindah ke lain hati ya!

Bicara soal isi postingan, terkadang aku memang bingung harus nulis apa. Pingin nulis cerpen, puisi, terkadang artikel juga. Apalagi kalo pas blogwalking ke blog teman-teman yang tulisannya super keren! Langsung deh, minder melanda. Trus langsung matikan lepi atau pc, duduk menekur di pojokan, sambil komat-kamit baca mantra, hehe.

Namun, hari ini setelah blogwalking ke salah satu blog teman, yang baru aku kepoin hari ini (kapan-kapan kuulas tentang dia, ya!), baru deh tersadar, bahwa ngeblog itu intinya menulis apa yang kamu suka. Menulis tentang apa saja.

Teman blogger baruku ini, memakai prinsip itu! Dia nulis tentang pengalamannya jalan-jalan bersama keluarga, tentang teman bulenya, tentang tempat wisata, bahkan tentang darmi (bukan nama orang, tapi kependekan dari ‘dadar mie’, salah satu makanan yang baru dikenalnya saat KKN). Dan dia menuliskannya dengan bahasa yang santai, kadang lucu, kadang suka-suka dia. Tidak ada Bahasa Indonesia yang benar-benar baku dalam postingannya. Malah sering menggunakan Bahasa Jawa dengan istilah yang bisa bikin aku ngakak.

Jadi, sebenarnya, buatku, ngeblog itu ya nulis yang buatmu nyaman dan kamu suka nulis tentang itu. Lalu, bagilah tulisanmu dengan orang lain, siapa tahu ada yang mengambil manfaat dari setiap tulisanmu! Eh, ini pendapatku, lho!

Nah, sekarang, apalagi yang ditunggu? Menulislah dan berbagilah kebaikan! Jadikan dunia lebih baik dengan tulisanmu!


#OneDayOnePost
#Batch3
#HariKe-19

6 komentar:

  1. Aku juga ngakak baca tulisan Mba, yg 'komat-kamit baca mantra'

    Apaan kali ahahha 😁😁😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha ... mantra biar ketularan bisa nulis yang keren lahh :D

      Hapus
  2. Aku juga ngakak baca tulisan Mba, yg 'komat-kamit baca mantra'

    Apaan kali ahahha 😁😁😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha ... mantra biar ketularan bisa nulis yang keren lahh :D

      Hapus
  3. Mau smngat nulis. Penuhi blog dg tulisan bermamfaat. InsyaAllah

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Pastikan Anda mencantumkan nama dan url blog, agar saya bisa berkunjung balik ke blog Anda. Semoga silaturahmi kita terjalin indah ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...