Selasa, 18 Oktober 2016

Jangan Berhenti Bermimpi!





Tak masalah seberapa banyak kamu gagal meraih impianmu, yang akan menjadi masalah adalah ketika kamu tak berani bermimpi lagi hanya karena takut dengan bayang-bayang kegagalan. "ah ya udahlah gue terima aja takdir gue yang seperti ini, nanti palingan gue juga gagal lagi." Belum apa-apa sudah menyerah, belum berusaha sudah pasrah. Mudah sekali menjadikan takdir sebagai alasan, tanpa belajar dari kegagalan. Jangan-jangan apa yang terjadi pada dirimu sekarang ini sebenarnya bukan takdirmu tapi sebuah akibat dari impian yang tak kamu perjuangkan. Yuk perjuangkan lagi dan berdoalah untuk impian-impianmu. Siapa tahu Allah menakdirkan impianmu jadi nyata. Bukankah takdir dapat diubah dengan doa?

Kita memang tak pernah tahu apa yang akan terjadi di masa depan. Harapan pun terkadang tak sesuai kenyataan ,tapi lantaskah kita hanya berpasrah tangan? Jangankan masa depan esokpun masih jadi rahasia-Nya. Ahh tapi percayalah bahwa Allah selalu memberikan rencana terbaik-Nya. Jangan pernah berhenti bermimpi, jangan pernah pula berhenti berusaha, sekalipun belum ataupun tak terwujud, toh waktu kita tak penuh oleh kesia-siaan hanya karena habis untuk berangan-berangan.

Dua paragraf di atas aku kutip dari status seorang teman di facebook.

Rasanya seperti sebuah tamparan bagiku. Sakitkah? Tidak!

Aku justru berterima kasih padanya karena telah diingatkan. 

Hampir saja aku menyerah pada keadaan. Ya, menyerah untuk melanjutkan perjuangan sebagai pejuang pena. Menyerah berarti aku berhenti untuk bermimpi meraih cita. Kemana gerangan semangat meraih kebahagiaan seperti yang aku gaungkan pada diriku sendiri?

Aku malu. Malu pada diri yang lemah. Malu pada diri yang mudah menyerah. Betapa pengecutnya aku.

(Sebuah coretan kala resah melanda. Namun selalu bersyukur ada dian di sekeliling yang sudi menemani perjalanan).


#OneDayOnePost
#SelfReminder

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Pastikan Anda mencantumkan nama dan url blog, agar saya bisa berkunjung balik ke blog Anda. Semoga silaturahmi kita terjalin indah ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...