Rabu, 12 Oktober 2016

Brosur Rahasia




Kuamati dengan seksama sebuah paket yang dibungkus dengan kertas coklat. Membaca dengan cermat alamat si pengirim. Dahiku berkerut sembari mengingat sesuatu. Aha … sorakku dalam hati lantas tersenyum simpul. Namun sesaat. Ya, hanya sesaat. Detik berikutnya helaan napas panjang terdengar.
 
Kuhempaskan tubuh di kursi ruang tamu. Paket ini masih dalam genggaman, membuatku teringat sesuatu. Sudah dua bulan terakhir aku menerima paket serupa sebanyak 2 kali. Aku menduga kali ini isinya tak jauh beda dengan 2 paket sebelumnya.


Pelan kurobek salah satu sisi paket lalu mengeluarkan isinya yang semacam surat berlembar-lembar. Kubuka perlahan. Tepat seperti dugaan. 

Paket itu berisi brosur-brosur. Oh … bukan brosur! Tapi …

Kubaca sekilas surat pengantar yang hanya selembar. Lantas pandangan beralih pada kertas yang berlembar-lembar halaman. Ada sedikit debar kala membacanya. Deretan nama beserta profil terpampang di sana.

Terhenyak kala kudapati sebuah nama yang tak lagi asing.

Namanya ada dalam daftar itu. Deg! Hatiku berdebar! Wajahnya tak banyak berubah! Dia … dia mantan pacar SMAku!

Namanya tertera di salah satu lembar dari biro jodoh dan aku telah terdaftar sebagai anggota sebulan sebelumnya!


#OneDayOnePost
#Batch3
#FiksiMini

14 komentar:

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Pastikan Anda mencantumkan nama dan url blog, agar saya bisa berkunjung balik ke blog Anda. Semoga silaturahmi kita terjalin indah ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...