Rabu, 19 Oktober 2016

Bersyukur dari Hal yang Kecil




Banyak orang yang salah sangka. Bahwa nikmat yang berharga adalah sesuatu yang besar dan mahal. Padahal, sesuatu yang besar, banyak dan mahal bisa jadi sama sekali tidak memberikan kenikmatan. Coba Anda bayangkan, apalah artinya makanan mewah dan mahal bagi seorang yang sedang sakit sariawan?
 
Termasuk juga perhatian. Jangan pernah mengabaikan perhatian sekecil apapun dari seorang teman. Perhatian adalah salah satu bentuk kasih sayangnya pada kita. Di saat yang lain menjauh, ada seorang teman dengan begitu pedulinya tetap menemani kita. Membersamai dengan nasehat dan saran untuk menguatkan. 



Kehadiran seorang teman bisa jadi merupakan sebuah nikmat yang kelihatan kecil dan sepele bagi sebagian orang. Namun menjadi besar artinya bagi kita ketika hadirnya mampu membuat kita bangkit dari keterpurukan dengan empati yang ditunjukkan olehnya. 

Tidak semua orang bersedia terus bersama kita di saat kita ‘jatuh’. Betapa mahal arti sebuah pertemanan kala salah seorang diantaranya tak lagi mampu bercanda bersama. Teman sejati tak hanya kala bersuka ria bersama, namun ketika duka menyapa, dia masih tetap setia dalam kebersamaan.

Dan ini adalah suatu nikmat yang luar biasa. Mempunyai teman dalam keadaan suka maupun duka, tak dimiliki semua orang. 

Bersyukurlah kala memiliki teman sejati. Ini merupakan salah satu bentuk nikmatNya. Percayalah bahwa seseorang akan sukses karena bisa bersyukur terhadap karunia Alloh SWT. Karunia dalam bentuk apapun, dimanapun dan dengan jalan apapun yang menghampiri hidup kita.

Semoga kita termasuk hambaNya yang pandai bersyukur. Aamiin.



#OneDayOnePost





2 komentar:

  1. Terima kasih untuk nasehatnya hari ini, Mbak. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Postingan itu sekaligus self reminder buatku, mbak Anik. Alhamdulillah bila bermanfaat. Terimakasih sudah mau mampir :)

      Hapus

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Pastikan Anda mencantumkan nama dan url blog, agar saya bisa berkunjung balik ke blog Anda. Semoga silaturahmi kita terjalin indah ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...