Kamis, 22 September 2016

SALING MENGUATKAN



Ceritanya, aku ikut sebuah komunitas yang di dalamnya terdapat orang-orang dengan minat untuk menulis. Nantinya, setiap anggota akan ditantang untuk menulis setiap hari dan diposting di blog masing-masing dengan tema yang telah ditentukan.


Rencananya, challenge ini akan diselenggarakan awal Oktober bulan depan. Sebelum challenge dimulai, para peserta digabungkan di grup khusus secara online, yaitu melalui whatsapp.

Program dimaksud adalah One Day One Post atau disingkat ODOP yang digagas oleh Bang Syaiha, seorang penulis novel, pendidik dan penemu program menulis setiap hari.

Sejak dibuka pendaftaran ODOP yang telah memasuki gelombang 3 sehingga disebut ODOP Batch 3, pada pertengahan bulan September, sudah puluhan orang yang mendaftar sebagai peserta, tak terkecuali aku.

Sebenarnya, sejak ODOP Batch 2 aku sudah ingin ikut. Hanya saja, aku terlambat mengetahui pendaftarannya dan program telah berjalan, akhirnya aku harus bersabar hingga dibuka lagi pendaftaran untuk program ODOP Batch 3. Dan kesempatan itu telah datang, akupun tak ragu untuk mendaftar.

Seperti yang tadi telah kusebutkan, para peserta ODOP Batch 3 telah mempunyai wadah untuk saling berinteraksi, berbagi ilmu menulis dan kesempatan untuk memposting karya melalui grup WA ODOP Batch 3. Di bagian memposting karya, aku baca tulisan teman-teman yang super duper keren. Aku yang awalnya semangat, menjadi minder, tidak percaya diri untuk turut memposting karya. Karena pemula merasa bahwa tulisanku masih berantakan.

Daripada kepikiran dengan kegalauan, kusampaikan hal ini di grup WA kami.

Ternyata, respon teman-teman sangat beragam, namun intinya mereka menyampaikan bahwa aku tidak boleh patah semangat dan terus belajar menulis.

Ah … aku merasa beruntung sekali bisa bergabung di grup ini. Kami bisa saling menguatkan kala ada salah satu anggota merasa patah semangat. Meskipun kami baru saling kenal beberapa hari, namun seolah ada ikatan antara kami layaknya ikatan keluarga.

Kupikir ada benarnya kalimat ini. Berkumpullah dengan orang-orang yang mempunyai minat yang sama dalam hal menulis, agar terjaga semangat untuk menulis.

Terimakasih teman-teman ODOP Batch 3. :D



Nova DW
22092016

4 komentar:

  1. semoga selalu semangat dan tidak pernah menyerah di tengah jalan ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin ... Terimakasih supportnya, mbak Wiwid :)
      Semoga dian itu tak kan padam hingga tak sanggup lagi 'menyala'

      Hapus
  2. Kita satu kelas, Kakak. Salam kenal

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal juga ya mbak Lilih Muflihah. Tetap semangat menulis ya :D

      Hapus

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Pastikan Anda mencantumkan nama dan url blog, agar saya bisa berkunjung balik ke blog Anda. Semoga silaturahmi kita terjalin indah ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...