Senin, 08 Agustus 2016

PUNYA TEMAN KANTOR YANG NYEBELIN? YUK, SIMAK KIAT MENGHADAPINYA!



Dunia kerja bisa menjadi salah satu tempat bagi kita untuk bersosialisasi. Didalamnya akan kita temui berbagai macam karakter rekan kerja. 

Ada yang mempunyai sudut pandang yang sama dengan kita, tak sedikit yang berbeda pendapat, terutama ketika sedang membahas suatu permasalahan di kantor.  



Perbedaan antar rekan kerja tentu tidak boleh menjadi alasan ketidakprofesionalan kita dalam bekerja, bahkan hingga menimbulkan konflik berkepanjangan yang dapat menimbulkan retaknya hubungan persona sesama rekan kerja.

Bahkan terkadang kita temui ada rekan kerja yang sifatnya cenderung menyebalkan. Sikap tersebut tidak hanya ditujukan pada kita, bahkan nyaris pada semua orang di kantor. Tentu hal ini bisa menimbulkan keresahan di lingkungan kerja.

Agar kita bisa tetap tenang bekerja dan tetap terjalin hubungan kerja yang professional,  berikut ini beberapa kiat untuk menghadapi rekan kerja yang sikapnya menyebalkan antara lain :
1.  Tegur dengan sopan
Cobalah untuk menegurnya dengan sopan. Sampaikan dengan kata-kata yang tidak menyinggung perasaannya. Yakinlah bahwa kata-kata yang baik akan diterima dengan baik.

2.  Mengubah sudut pandang kita
Posisikan diri kita andai menjadi dia, tunjukkan empati padanya. Mungkin dengan begitu, kita bisa menggerakkan hati untuk menjadi pribadi yang baik dan bisa diterima di lingkungan manapun.

3.  Ajak bicara berdua dengan Anda
Ini tentang privasi. Cobalah mengajaknya bicara berdua saja. Mungkin dia lebih nyaman bicara secara face to face.

4.  Tetap menunjukkan sikap yang ramah
Meskipun dia menyebalkan, bukan menjadi alasan untuk tidak bersikap ramah. Justru dengan keramahan kita, lambat laun bisa merubah sikapnya menjadi lebih menyenangkan.

5.  Tinggalkan pembicaraan bila merasa tidak nyaman
Tidak perlu terlalu larut menghadapi sikapnya yang menyebalkan. Tinggalkan pembicaraan bila merasa tak nyaman. Kembalilah bekerja dan kerjakan tugas dengan penuh tanggungjawab.

Semoga dengan langkah-langkah di atas, kita bisa menunjukkan sikap ketika menghadapi rekan kerja yang menyebalkan. Bisa jadi sikap menyebalkannya bisa berkurang dan dia bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi hingga membawa suasana kerja menjadi nyaman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Pastikan Anda mencantumkan nama dan url blog, agar saya bisa berkunjung balik ke blog Anda. Semoga silaturahmi kita terjalin indah ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...