Rabu, 24 Agustus 2016

KAMU ADALAH APA YANG KAMU PIKIRKAN



Sesekali, aku membaca lagi beberapa tulisanku di akun media sosial yang kupunya. Ketika selesai membaca, terkadang tidak percaya bahwa aku bisa menulis. Meskipun dengan kalimat-kalimat sederhana, dengan kata-kata sederhana.



Namun bahagiaku tak terkira, bahwa ada yang bersedia meninggalkan jejak dari tulisan-tulisan tersebut. Ada yang memberi jempol, ada yang berkomentar, ada juga yang membagikan lagi tulisanku tersebut di akunnya.

Senang dan bahagia bahwa tulisanku bisa memberi manfaat dan menginspirasi.

Bahkan hanya sekedar bersedia membaca saja, bahagianya bukan kepalang. Mungkin karena aku masih pemula. Respon apapun dari tulisan, sangat berharga bagiku.

Padahal dulu sempat terpikir, bahwa menulis itu susah. Menuang kata dalam kalimat, tidak mudah. Ketakutan dan kekhawatiran dari dalam diri yang menyebabkan ragu menggerakkan jemari untuk menekan tombol-tombol di keyboard komputer, hingga akhirnya tak satupun huruf muncul di layar monitor.

Seperti itulah diri kita.

Berpikir bahwa diri tidak mampu melakukan sesuatu. Contohnya aku tadi. Belum mulai menulis, sudah takut dan khawatir bahwa menulis itu tidak mudah. Akhirnya, malah tidak satupun kata muncul di layar komputer.

Berpikirlah bahwa kita bisa. Kita mampu.

“Kamu adalah apa yang kamu pikirkan”

Dan yakin Alloh akan mempermudah usaha kita. Tentu disertai doa dan ikhtiar, kesabaran dan keikhlasan. In syaa Alloh.


*sebagai pengingat diri
*semoga bermanfaat


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Pastikan Anda mencantumkan nama dan url blog, agar saya bisa berkunjung balik ke blog Anda. Semoga silaturahmi kita terjalin indah ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...