Senin, 08 Agustus 2016

AGAR ASISTEN RUMAH TANGGA BETAH KERJA DI RUMAH KITA



Tidak dipungkiri bahwa kehadiran seorang asisten rumah tangga di dalam sebuah rumah tangga sangat penting keberadaannya. Apalagi bagi pasangan suami istri yang sama-sama bekerja di luar rumah dengan satu atau beberapa anak, tentu akan sangat kerepotan bila tidak ada yang membantu menyelesaikan pekerjaan di rumah.



Kehadiran sang asisten rumah tangga yang penting inilah yang akan membuat sang majikan berusaha mendapatkan sosok yang sesuai dengan harapan. Dan apabila sudah mendapatkannya, akan berusaha agar sang asisten betah bekerja di rumah kita.

Beberapa kiat agar asisten rumah tangga betah bekerja pada kita antara lain :
1.  Berikan gaji yang pantas
Pemberian gaji yang pantas mutlak diberikan kepada asisten rumah tangga agar dirinya merasa dihargai akan pekerjaannya. Secara berkala, naikkanlah nominal gaji yang diberikan meskipun nilainya tidak banyak.

2.  Berikan bonus secara berkala
Sesekali berikanlah bonus meskipun tidak banyak. Bisa diberikan tiga bulan sekali, misalnya. Setidaknya cukup untuk membeli kebutuhan sehari-hari.

3.  Jangan bebani dengan banyak pekerjaan
Meskipun sebagai asisten, tidak serta merta kita menggantungkan diri padanya untuk mengerjakan semua pekerjaan rumah tangga. Apa yang bisa kita kerjakan, ya kita kerjakan sendiri. Asisten posisinya hanya membantu pekerjaan yang kita kerepotan bila mengerjakan sendiri.

4.  Perhatikan kesehatannya
Asisten rumah tangga juga manusia biasa. Tentu pernah merasakan sakit. Jangan menunda untuk memeriksakan kesehatannya. Bila dia sakit, kita juga yang repot kan?

5.  Berikan libur pada hari-hari tertentu
Mengerjakan rutinitas pekerjaan yang itu-itu saja, tentu akan menimbulkan kebosanan. Sama halnya dengan asisten rumah tangga. Berikanlah libur di hari-hari tertentu, misalnya libur satu hari waktu weekend dalam satu bulan sekali agar dia kembali fresh saat kembali bekerja pada kita.

Inilah beberapa kiat agar asisten rumah tangga betah bekerja pada kita. Anda sebagai majikan senang dan nyaman karena sudah menemukan sosok yang pas, sang asisten juga merasa betah bekerja karena menemukan majikan yang cocok pula. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Pastikan Anda mencantumkan nama dan url blog, agar saya bisa berkunjung balik ke blog Anda. Semoga silaturahmi kita terjalin indah ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...