Jumat, 10 Juni 2016

PENTINGNYA IKUT KELAS BLOGGING




 







Selama beberapa bulan, meskipun aku telah mencoba memposting tulisan, namun kurasa postingan-postinganku masih jauh dari sempurna. Bahkan, ketika aku mencoba membuat program menulis mandiri, aku merasa postinganku di blog masih kurang berbobot.

Beberapa faktor yang mempengaruhi kurangnya bobot tulisanku, antara lain, kurangnya bahan bacaan untuk postingan di blog, kurangnya pengetahuan tentang konten blog, dan karena aku ingin menulis tentang apa saja yang ingin kutulis. Dan, terkadang aku menulis berdasarkan mood saja. Kadang ingin menulis, kadang malas. Tentu ini bukan kebiasaan bagus hingga mempengaruhi kualitas tulisanku.

Demikian pula dengan ngeblog. Aku rasa, blog aku belum menunjukkan konten tertentu. Postinganku masih berisi macam-macam. Ada puisi, cerpen, opini dan artikel. Bisa dikatakan, blog aku ini blog gado-gado karena isinya tidak fokus pada konten tertentu.

Salah satu solusi agar blogku bisa lebih bagus, dari segi isi atau konten maupun tampilan, aku harus ikut kelas blogging.

Banyak sekali kelas blogging yang bisa kuikuti. Salah satunya adalah kelas blogging yang diadakan oleh salah satu blogger profesional, yaitu mbak AnisaAe.

Salah satu syarat untuk ikut kelas bloggingnya adalah aku harus membuat postingan tentang alasanku ingin ikut kelas tersebut. Semoga postinganku ini memenuhi syarat sehingga aku bisa ikut kelas blogging mbak AnisaAe.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Pastikan Anda mencantumkan nama dan url blog, agar saya bisa berkunjung balik ke blog Anda. Semoga silaturahmi kita terjalin indah ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...