Senin, 27 Juni 2016

KAYA UNTUK GAYA?

KAYA UNTUK GAYA?





Kenikmatan dunia yang hanya sementara namun dianggap segalanya bagi pemuja harta. Seolah tiada berakhir semua yang ada di dunia ini hingga terobsesi menjadi kaya, berlimpah harta, menghalalkan segala cara demi memenuhi nafsu dunia.



Gaya hidup manusia modern yang cenderung bersifat hedonisme menjadi kiblat bagi pemuja kekayaan harta. Hingga penampilan fisik diubah sedemikian rupa agar terlihat bak orang kaya, semata agar tidak dianggap kurang pergaulan. Naudzubillah.

Seorang muslim memang harus kaya, namun harus seimbang antara kaya ilmu dan kaya harta. Kekayaan harta bukan untuk sarana memenuhi nafsu duniawi, bukan untuk memenuhi gaya hidup, namun sebagai sarana untuk berbagi kepada sesama. Dengan cukupnya harta, kita bisa bersedekah lebih banyak lagi dan menebar kebaikan seluas-luasnya.

Janganlah kita mementingkan dunia, lantas melupakan kewajiban sebagai muslim yang harus taat pada perintahNya. Kekayaan harta benda bukan jaminan kebahagiaan. Harta yang kita miliki, hakikatnya adalah kepunyaan Alloh SWT. Kita wajib menjaganya dan memanfaatkan untuk di jalan Alloh SWT.

Alloh SWT berfirman :
Katakanlah : "jika bapa-bapa, anak-anak, saudara-saudara, isteri-isteri, kaum keluargamu, harta kekayaan yang kamu usahakan, perniagaan yang kamu khawatir kerugiannya, dan tempat tinggal yang kamu sukai adalah lebih kamu cintai dari Alloh dan RasulNya dan dari berjihad di jalanNya, maka tunggulah sampai Alloh mendatangkan keputusanNya. Dan Alloh tidak memberi petunjuk kepada orang-orang yang fasik." (At Taubah : 24).

4 komentar:

  1. Kalo pengen kaya, tapi kakean gaya..ora sido kaya jeng.. hahaha

    BalasHapus
  2. padahal kalau kita sadari....semua itu hanya titipan kan?

    BalasHapus
  3. Betul, Mbak Avy. Harta benda,materi apapun yang ada dalam genggaman kita hanya merupakan titipan dari Alloh SWT. Kita hanya diberi amanah untuk menjaga dan memanfaatkan di jalanNya.
    Terima kasih sudah bersedia mampir dan meninggalkan jejak :)

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Pastikan Anda mencantumkan nama dan url blog, agar saya bisa berkunjung balik ke blog Anda. Semoga silaturahmi kita terjalin indah ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...