Sabtu, 25 Juni 2016

7 KIAT MERAIH BAHAGIA





Hidup bahagia? Siapa sih yang tidak menginginkannya? Semua orang pasti ingin bahagia. Namun, sudahkah Anda membuka hati untuk melangkah mencapai kebahagiaan? 


Beberapa langkah berikut ini bisa Anda lakukan untuk mencapai bahagia.
1.   Selalu bersyukur
Bersyukurlah dengan apa yang ada pada diri Anda saat ini. Daripada menggerutu dengan semua hal, lebih baik Anda terima. Mungkin Anda merasa tidak beruntung atas hidup Anda. Namun di luar sana, ada orang lain yang ingin hidup seperti Anda.

2.   Biasakan untuk memaafkan
Mungkin kita pernah sakit hati akibat ulah orang lain yang ditujukan pada kita. Berpikir untuk membalas atas perbuatan tersebut. Anda tidak perlu melakukannya. Membalas dendam hanya akan menguras energi Anda. Memaafkan memang tidak semudah membalik telapak tangan, namun tidak akan menambah beban pikiran Anda. Mulai sekarang, biasakanlah untuk memaafkan.

3.   Menyenangkan diri sendiri
Sesekali, cobalah untuk menyenangkan diri sendiri. Nyalakanlah lilin aromatic, dan kenakan baju atau perhiasan Anda yang berharga hari ini. Menyenangkan diri sendiri membuat Anda merasa bahagia untuk waktu lebih lama disbanding harus menunggu melakukan itu ketika ada acara khusus.

4.   Sebar kebahagiaan dengan berkebun
Anda punya tanaman favorit? Cobalah untuk memotong dahan dari induknya, lantas masukkan ke dalam air. Ketika tumbuh akar, pindahkan ke pot dan biarkan tumbuh, lalu berikan sebagai hadiah. Berkebun terbukti bisa meredakan stress. Ini cara mudah menciptakan ketenangan pada diri sendiri dan orang lain.

5.   Berbagi dongeng atau bacaan favorit
Anda punya anak kecil atau keponakan yang masih kecil? Cobalah membacakan dongeng yang Anda sukai pada mereka. Tentu Anda harus menyediakan bacaan di rumah. Lantas, bacakanlah dengan suara keras. Hal ini bisa membuat anak-anak senang, dan Anda kembali ke masa lalu, masa kanak-kanak yang penuh kegembiraan.

6.   Sediakan waktu untuk ‘me time
Menyisihkan waktu untuk diri sendiri, meski hanya 5 menit sehari sangat diperlukan. Merenung dalam hening tanpa gangguan apapun dapat membantu mengisi ulang energi yang telah dikeluarkan seharian.

7.   Lupakanlah kegagalan masa lalu.
Semua orang pernah mengalami kegagalan, namun jangan berlarut menyesali. Sudah saatnya bangkit dan melangkah menyambut masa depan yang lebih cerah.

Lakukanlah langkah-langkah di atas agar Anda bisa bahagia. Anda siap? Jangan lupa bahagia, ya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Pastikan Anda mencantumkan nama dan url blog, agar saya bisa berkunjung balik ke blog Anda. Semoga silaturahmi kita terjalin indah ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...