Minggu, 26 Juni 2016

TIPS MERAIH KEBERUNTUNGAN



Meraih keberuntungan tidak bisa kita dapatkan hanya dalam sekejap mata. Keberutungan tidak terjadi secara kebetulan. Beberapa orang merasa bahwa dirinya sungguh malang, tidak seberuntung orang lain dalam hidupnya. Hanya meratapi nasib berkepanjangan.


Hidup hanya akan berisi penyesalan bila kita hanya mengeluh. Segera bangkit, tetap mempertahankan harapan-harapan positif serta mengembangkan sikap positif seharusnya tetap kita lakukan untuk merubah kemalangan menjadi sebuah keberuntungan.

Berikut 5 tips untuk meningkatkan keberuntungan :

1.  Mengharap sesuatu menjadi kenyataan
Keberuntungan yang baik akan datang pada orang-orang yang benar-benar tahu apa yang mereka inginkan. Fokuslah pada apa yang diharapkan dan memikirkan secara detail serta jelas, langkah-langkah apa saja yang diperlukan untuk mencapainya.
Misalnya, jika ingin dipromosikan, bayangkan saja Anda sedang mengerjakan proyek-proyek baru bersama sang bos. Anda benar-benar total mengerjakan proyek tersebut. Secara tidak langsung, Anda bersikap totalitas dalam pekerjaan. Bisa jadi, sang bos melihat kinerja Anda dan mengambil keputusan untuk mempromosikan. Dan, harapan menjadi kenyataan, bukan?

2.  Mencari batu loncatan berikutnya
Ketika mengalami kegagalan, kita mudah menganggap diri kita bernasib buruk. Pemikiran seperti ini justru menjatuhkan mental kita sendiri, dan meratapi nasib ‘betapa malangnya saya.’ Alangkah baiknya mengubah dialog mental ‘mengapa saya’ menjadi ‘bagaimana sekarang?’ Hal ini akan membantu kita berpikir kreatif dan membantu untuk mulai mencari solusi. Dengan melupakan kegagalan di masa lalu, Anda akan mengambil langkah menuju peruntungan yang lebih baik.

3.  Peka terhadap kesempatan
Kesempatan tidak akan datang dua kali. Kepekaan sangat dibutuhkan untuk mengambil tindakan terbaik terhadap kesempatan yang ada. Bersikap terbuka pada pengalaman-pengalaman baru, bertemu dan bersosialisasi dengan teman-teman baru serta berusaha menjalin networking dengan orang-orang yang baru ditemui. Dengan jalinan networking dengan orang-orang yang baru hadir dalam hidup Anda, maka akan semakin banyak kesempatan tercipta untuk menuju keberuntungan.

4.  Mengubah keburukan menjadi kebaikan
Orang yang akan mendapatkan keberuntungan hanya mereka yang memandang semua hal baik baginya. Kegagagalan tidak untuk diratapi terus-menerus, namun dia akan berbagi pengalaman tersebut dengan orang lain. Kegagalan yang dialami ditulisnya lantas dikirim ke media. Bila lolos, tentu dia akan mendapatkan uang.

5.  Berpikir positif tentang masa depan
Penilaian kita terhadap suatu hal sangat berpengaruh terhadap sikap kita dalam menjalaninya. Pikiran negatif akan menciptakan hasil yang negatif, begitu juga sebaliknya. Kita harus optimis dan berpikir positif tentang hidup ini. Sikap positif akan membantu kita dalam menyelesaikan suatu masalah. Kita bisa lebih fokus dan tenang. Sehingga apa yang kita lakukan sesuai dengan pertimbangan yang matang. Dengan seperti itu, kita akan lebih bersemangat untuk mencapai masa depan yang lebih baik dan juga mendapatkan kebahagiaan dari dalam hati. Keberuntungan akan senantiasa hadir bagi mereka yang dikelilingi hal-hal positif.


Kunci kesuksesan berada pada diri kita sendiri. Kitalah yang berhak untuk membuat hidup menjadi lebih baik. Untuk itu diperlukan keberuntungan untuk mempermudah jalan kita menuju pencapaian tertinggi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Pastikan Anda mencantumkan nama dan url blog, agar saya bisa berkunjung balik ke blog Anda. Semoga silaturahmi kita terjalin indah ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...