Selasa, 17 Mei 2016

MENDEKATI HARI - H




Sudah H-4, dan aku sepertinya sedang menuju titik habisnya amunisi. Mulai ada jenuh, bingung dan tidak tahu mau menulis apa. Padahal sudah mendekati titik akhir. Ahh ... yang penting aku menulis saja. Kata Bang Syaiha, meski sedang buntu ide, tetap saja menulis. Ya, kebuntuan itu bisa dijadikan bahan tulisan.


Aku pernah mengalami hal seperti ini. Ketika merasa tidak ada satupun ide yang muncul di benak. Istilahnya, writer's block. Entahlah, apa sebabnya. Mungkin aku jenuh dengan menulis. Oh ... no ! Bila sampai aku mengalami kejenuhan, bisa-bisa aku tidak menulis lagi. Dan itu sangat tidak kuharapkan !

Ketika disarankan seorang teman untuk membuat program menulis mandiri dengan jangka waktu 30 hari, dan ini sudah H - 4, aku percaya diri saja, bahwa aku akan bisa menuang kata dengan lancar. Perjalanan selama 30 hari pasti kulalui dengan sukses. Namun ternyata kendalapun aku hadapi. Mungkin aku terlalu percaya diri dan tergesa-gesa mengambil langkah. 



Tapi, niatku belajar bikin One Day One Post, semata untuk memperlancar dan mengasah kemampuanku menulis. Tinggal beberapa hari dan aku malah mendekati kejenuhan.

Aku rasa, permasalahan karena tidak adanya jadwal terstruktur dari program menulisku ini. Harusnya aku bikin jadwal, hari ini mau posting apa, besok, lusa juga mau posting dengan tema apa. Adanya jadwal postingan yang terstruktur tentu akan memudahkan aku membuat postingan.

Seiring berjalannya waktu, aku bisa mengetahui kekurangan-kekurangan dalam program menulis mandiri ini. Tidak hanya belajar bikin One Day One Post, tapi jadwal, tema dan tulisan yang menarik harus kujadikan hal-hal penting dalam menulis.

Target tinggal beberapa hari. Aku harus bisa konsisten dan konsekuen dengan niatku. Perjalanan ini harus kulalui dengan sukses ! 


Semangat ! :)


(Biarlah tulisan ini menjadi curahan hatiku kala kejenuhan  menulis tengah melanda, agar aku bisa introspeksi diri).

#BelajarBikinODOP
#H-4


2 komentar:

  1. artikel yang bagus, artikel ini saya bookmark dulu, nanti dirumah pas nyantai baru baca :D jual airsoft gun

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Pastikan Anda mencantumkan nama dan url blog, agar saya bisa berkunjung balik ke blog Anda. Semoga silaturahmi kita terjalin indah ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...