Senin, 09 Mei 2016

(BUKAN) UJIAN NASIONAL



Hari ini, Senin, 9 Mei 2016, anak-anak yang bersekolah di jenjang Sekolah Menengah Tingkat Pertama (SMP) atau yang sederajat, mulai melakukan ujian nasional secara serempak di seluruh Indonesia. Setelah selama tiga tahun menimba ilmu, inilah saat dimana mereka diuji, sejauhmana mereka memahami ilmu yang mereka pelajari selama di sekolah.


Ujian tentu tidak hanya dialami anak sekolah saja. Kita sebagai umat Alloh SWT, tentu dan pasti mengalami ujian dariNya. Ujian tersebut tidak hanya berupa kesedihan, kesusahan, musibah dan sebagainya. Namun, kemudahan-kemudahan, kesehatan, kelimpahan rejeki, kebagusan fisik, hal-hal tersebut juga merupakan ujian bagi kita, apakah kita bisa menjaga dan menggunakan untuk hal-hal yang bermanfaat dan mencari ridhaNya semata.

Sering kita mengeluh kala ujian sedang menerpa. Menganggap bahwa ujian hanya sebatas kala ditimpa musibah. Bahkan, terkadang menyalahkan Alloh SWT kala nestapa melanda. Na'udzubillah.

Sebenarnya, berbagai ujian itu merupakan bentuk sayangnya Alloh SWT pada kita. Sejauhmana tingkat keimanan kita. Apakah dengan diuji, kita bisa bersabar menghadapi, ataukah justru bersikap menyalahkan siapapun. Kita tidak boleh berburuk sangka pada Alloh SWT. Alloh SWT tidak akan membebani umatNya diluar batas kemampuan kita.

Alloh SWT menguji kita agar kita semakin dekat padaNya. Agar kita meminta pertolongan dan solusi dari segala permasalahan yang tengah kita hadapi hanya padaNya. Sebaik-baik pertolongan hanyalah pertolongan dari Alloh SWT.






#BelajarBikinODOP
#H-10

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Pastikan Anda mencantumkan nama dan url blog, agar saya bisa berkunjung balik ke blog Anda. Semoga silaturahmi kita terjalin indah ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...