Selasa, 26 April 2016

SUKA DAN KOMENTAR



Bagi yang suka berinteraksi dan mempunyai akun media sosial, tentu tidak asing dengan kata-kata 'like and comment' atau 'suka dan komentar'. Disini, kedua istilah tersebut bisa memunjukkan sejauhmana pembaca menyukai postingan kita, dan memberikan tanggapan.

Bagi sebagian orang, istilah 'like and comment' cukup berpengaruh agar tetap eksis untuk membuat postingan. Semakin banyak yang nge-like and comment, dianggap bahwa suatu postingan itu menarik. Tentu bukan itu yang dijadikan tolok ukurnya. Suatu postingan menarik atau tidak tergantung penilaian dari pembaca. Dan penilaian itu menjadi relatif sebab tiap individu punya kriteria penilaian berbeda.

Tak ubahnya seorang penulis pemula seperti saya. Masih mempertimbangkan istilah 'like and comment' sebagai penilaian bahwa postingan saya mendapat tanggapan dari pembaca. :-)
Ada kalanya memang saya tidak memperhatikan komentar-komentar seperti di postingan-postingan saya di blog. Ketika memutuskan untuk membiasakan memposting tulisan sehari satu postingan (One Day One Post), bagi saya, yang penting saya membiasakan diri untuk menulis. Bila ada yang menanggapi dan memberikan komentar, itu merupakan bonus berharga bagi saya. Setidaknya, postingan saya ada yang membaca. :-)







#BelajarBikinODOP
#H-20

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Pastikan Anda mencantumkan nama dan url blog, agar saya bisa berkunjung balik ke blog Anda. Semoga silaturahmi kita terjalin indah ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...