Sabtu, 23 April 2016

SUDAH SIAPKAH BEKAL KITA ?



Setiap insan yang masih diberi kesempatan untuk menikmati hidup di dunia suatu saat pasti meninggalkan dunia, dengan segala isinya, dengan segala kefanaan yang bisa membuat kita terlena. Bahkan kelenaan itu bisa mengakibatkan kita lupa mempersiapkan bekal menuju kematian kita, yang kita tidak pernah tahu kapan datangnya.
Terkadang Alloh memberikan petunjuk kala ajal akan menjemput. Misalnya kita diberi ujian dengan menderita sakit yang cukup parah. Disaat seperti ini, kita justru diberi kesempatan untuk semakin memperbaiki diri, semakin meningkatkan ibadah kepadaNya dan mempersiapkan bekal kala kembali padaNya.

 Namun yang terjadi terkadang justru sebaliknya. Rasa sakit yang diderita, justru dianggap sebagai ketidakadilan dari Alloh. Merasa tidak mempunyai salah dan dosa selama hidup di dunia. Na'udzubillah.

Sakit yang diderita, apabila kita ikhlas menerima, insya Alloh akan mengurangi dosa-dosa kita. Kita sebaiknya bersyukur telah diberi peringatan dengan merasakan sakit. Mungkin kita pernah lalai beribadah. Mungkin kita selama ini jauh dariNya.

Inilah sebetulnya saatnya kita untuk memperbaiki diri, mendekat padaNya, memohon ampun atas segala dosa. Juga sebagai bekal bila sewaktu-waktu Alloh memanggil kita. Kita tentu ingin menjalani akhir kesempatan hidup di dunia dengan predikat khusnul khotimah, bukan? Jadi, sudah siapkah kita mati dengan membawa bekal menuju surgaNya?






#BelajarBikinODOP
#H-22

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Pastikan Anda mencantumkan nama dan url blog, agar saya bisa berkunjung balik ke blog Anda. Semoga silaturahmi kita terjalin indah ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...