Jumat, 29 April 2016

SEKALI INI, COBALAH










Pernahkah Anda menginginkan kehidupan berjalan sedikit lebih baik dan nyaman bagi Anda? Tanpa perlu repot dengan pekerjaan di rumah, tidak kena macet, tidak kehabisan uang di pertengahan bulan, tidak punya hutang ?

Saya yakin, sedikitnya beberapa kali, Anda berharap, kehidupan berjalan dengan lebih kondusif, sehingga beban tak terlalu berat Anda pikul setiap hari. Menyenangkan memang. Beberapa kemudahan disiapkan secara khusus, sehingga kita merasa sedikit terbantu. Keadaan seperti itu akan membuat dunia menjadi tempat yang menyenangkan untuk ditinggali, bukan? 


Cobalah tengok di negara-negara maju, yang segalanya berjalan jauh lebih tertib, disiplin warganya dan hidup terasa nyaman, dibandingkan (maaf) di sini, negeri kita sendiri.  Mereka bisa,  mengapa kita tidak? Mengapa begitu sulit mengubah keadaan? Apa yang diperlukan untuk mengatasi kemelut? Semua orang pasti menginginkan adanya perubahan ke arah yang lebih baik. Namun, bagaimana cara memulai, bagaimana caranya ?



1. Biasakan untuk Bisa

    Semua orang sebenarnya BISA mengupayakan kehidupan berjalan lebih baik bagi dirinya sendiri dan orang lain. Tergantung dari pola pikir kita. Biasakanlah mengarahkan pikiran untuk BISA memulai dan melakukan sesuatu yang konstruktif. Biasakan untuk mengambil inisiatif melakukan sesuatu yang bermanfaat bagi diri sendiri, juga orang lain. Kemudian, BERSEDIA untuk BISA melakukannya. Jika Anda BISA menghindari buang sampah sembarangan, LAKUKAN! Jika Anda BISA sabar menunggu giliran, KERJAKAN. Jika Anda BISA mempersilakan kendaraan lain lewat, PERSILAKAN, Jika Anda BISA, kenapa tidak Anda laksanakan? Lihat, untungnya bagi Anda pasti lebih banyak!


2. Biasakan Terbiasa

         Kegagalan utama ketidakberhasilan adalah membiasakan diri untuk tidak mengoreksi kesalahan dan terbiasa melakukan pelanggaran. Namun ingatlah! Sekali saja Anda memutuskan “Ah … sekali Ini, saja,” maka itu menjadi akan kebiasaan baru Anda menunda keberhasilan Anda sendiri! Hal ini akan menghalangi pencapaian kesuksesan Anda. Membiasakan diri untuk tidak disiplin pada diri sendiri. Kedisiplinan berarti berpegang teguh pada hal-hal yang menjauhi kesalahan dan pelanggaran. BIASAKAN untuk TERBIASA tertib memegang komitmen Anda sendiri untuk hidup lebih baik.


3. Biasakan Bekerjasama

         Setiap permasalahan yang dihadapi, apabila dicari solusi dengan mempertimbangkan pendapat orang lain tentu lebih ringan bila dipikirkan sendiri. Apapun permasalahan pekerjaan, bila dilakukan secara bekerjama dengan anggota tim lainnya, maka beban pekerjaan tidak akan terlalu berat, bahkan bisa diselesaikan dengan cepat. Biasakanlah merentangkan tangan dan BEKERJASAMA dalam mengatasi masalah.          
        

4. Biasakan Bilang Tidak

         Begitu banyak pilihan di hadapan kita. Godaan-godaan yang dapat mengaburkan kefokuskan kita pada keberhasilan. Berkata TIDAK terkadang sulit dilakukan, apalagi jika itu memberikan peluang untuk kemudahan dan jalan pintas mencapai keberhasilan. Jika beragam pilihan tidak membawa perubahan kea rah yang lebih baik, mengganggu perkembangan jasmani dan rohani, menurunkan kadar iman, kecerdasan emosi dan spiritual Anda, tak perlu lama menimbang dan berpikir. Segera katakan, TIDAK ! Tetap berhati-hati dan bijak dalam menentukan pilihan. Ini hidup Anda, jadi Anda berhak mengambil keputusan terbaik dalam hidup Anda.


5. Biasakan Berbagi

     Hidup ini untuk BERBAGI ! Anda tidak hidup sendiri di dunia ini. Berbagi tidak akan merugikan Anda. Berbagilah dalam segala hal dan kebiasaan baik Anda yang dapat mengilhami orang lain agar melakukan hal yang sama.


#BelajarBikinODOP
#H-17

2 komentar:

  1. Keren, bahasanya ngalir lancar tanpa gunjlakan

    BalasHapus
  2. Terima kasih Teh udah mau kasi masukan :-)

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Pastikan Anda mencantumkan nama dan url blog, agar saya bisa berkunjung balik ke blog Anda. Semoga silaturahmi kita terjalin indah ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...