Rabu, 20 April 2016

PELUKLAH ANAKMU !



Bagi seorang ibu, melihat anak sedang rewel kadang menimbulkan kesal di hati. Apalagi rewelnya dengan menangis meraung-raung. Meminta ini itu dengan kata-kata yang kurang jelas didengar karena sambil menangis.
Belum lagi bersamaan dengan itu, sang ibu sedang melakukan aktivitas yang harus segera diselesaikan. Sikap ayah yang cenderung tidak bisa menahan emosi, justru menambah rumit keadaan. Oleh sebab itu, sikap bijak dari seorang ibu, sangat diperlukan dalam hal ini.

Bunda, ibu, mama, ummi ... jangan biarkan anakmu menangis meraung-raung terlalu lama. Apalagi hingga terisak dengan sangat, yang bisa membuat nafasnya tersengal-sengal. Segeralah bertindak ! Rengkuh dan dekap dia dengan penuh kasih sayang. Usap lembut penuh kasih sayang punggungnya. Begitupun dengan kepalanya.

Percayalah, rasa sayangmu yang dia rasakan akan menghentikan tangisnya. Setelah reda semua, ajak dia bicara dengan lembut. Dia akan bisa diajak bicara dengan baik kala tenang. Sebentar kemudian, dia pasti ceria kembali.



Peluklah anakmu ... hangatnya akan membuat cinta begitu sangat berarti.


#BelajarBikinODOP
#H-25

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Pastikan Anda mencantumkan nama dan url blog, agar saya bisa berkunjung balik ke blog Anda. Semoga silaturahmi kita terjalin indah ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...