Selasa, 12 April 2016

BERANI MENCOBA




Kita tidak akan pernah tahu bahwa apa yang kita impikan sejauh mana tingkat keberhasilannya, selama kita belum pernah mencoba.

Selalu dibayangi rasa takut akan kegagalan, padahal melangkah untuk mencoba saja belum dimulai. Segala sesuatu yang belum pernah ada permulaan, tidak akan pernah kita ketahui hasil akhirnya. 



Seperti juga menulis. Bayang-bayang akan kegagalan sudah di depan mata. Takut bahwa tulisan tidak akan menarik pembaca, takut bahwa tulisan banyak kesalahan dari berbagai segi, baik itu, EYD, kesalahan ketik, kesalahan paragraf dan sebagainya. Ketakutan-ketakutan yang menyebabkan mengkerut nyali untuk memulai menulis yang seharusnya dihindari. Bagi seseorang yang ingin menulis, atau setidaknya belajar menulis, maka langkah awal yang harus dilakukan, hanyalah menulis. Setelah itu, menulis, menulis dan menulis.


Ingatlah bahwa semakin banyak kita menulis, maka akan semakin kita belajar memperbaiki kualitas tulisan kita. Dan jangan lupa bahwa kesuksesan hanya milik orang-orang yang berani mencoba. Tidak ada yang tidak mungkin selama kita belum pernah mencoba.


Terus berkarya ya ! :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Pastikan Anda mencantumkan nama dan url blog, agar saya bisa berkunjung balik ke blog Anda. Semoga silaturahmi kita terjalin indah ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...