Selasa, 26 Januari 2016

(MEM) BACA

Membaca itu mengasyikkan buatku. Membaca itu menyenangkan. Membaca itu bisa mengurangi stres. Membaca itu menambah wawasan dan pengetahuan kita. Membaca itu juga menumbuhkan semangat, semangat apa saja, termasuk semangat menulis. Ehem.



Aku usahakan, kemana pun aku pergi, setidaknya ada satu buku atau bacaan apa saja di dalam tas yang aku bawa. Entah sedang dalam perjalanan menuju ke suatu tempat, menunggu datangnya seseorang yang lagi janjian ama aku, bahkan sambil rebahan nonton tivi pun, bacaan itu tidak ketinggalan dan selalu ada di dekatku. Jadi, tivi nyala, tapi bacaan tetap dibaca, hehe.


Aku senang membaca apa saja. Tidak harus membaca jenis buku tertentu. Kadang kalau sedang bete, ya aku baca novel-novel atau kumpulan cerpen atau teenlit. Buatku ini perlu untuk merefresh otak. Teenlit bukan untuk kalangan remaja saja lo. Yang usia matang boleh juga membacanya. 

Kadangkala aku juga membaca buku bacaan anak-anak punya anakku. Sejak bayi aku sudah mengenalkan bacaan pada anakku, meskipun di usia nya yang sekarang dia belum begitu gemar membaca, tapi aku usahakan membacakan cerita anak untuknya agar dia mengenal bacaan dan senang membaca.

Menumbuhkan semangat membaca memang tidak mudah. Tapi aku yakin, membaca itu... sesuatu banget. Buat yang belum gemar membaca, mulai sekarang, mulai lah mencintai apa yang dinamakan membaca. Tidak akan rugi deh. Percaya lah. Mulai sekarang, yuk budayakan membaca.







2 komentar:

  1. Membaca adalah solusi murah buat keliling dunia. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju tuh mbak. Makasih komennya ya :-)

      Hapus

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Pastikan Anda mencantumkan nama dan url blog, agar saya bisa berkunjung balik ke blog Anda. Semoga silaturahmi kita terjalin indah ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...