Selasa, 05 Januari 2016

KALAU MEMANG BUKAN UNTUKMU, IKHLASKANLAH :)

Yang namanya rejeki itu, kalau memang buat kita, ya pasti akan datang ke kita, pasti akan kita terima. Entah bagaimana caranya, dalam waktu yang bagaimana, lewat siapa atau lewat apa, dan dalam bentuk apa. 



Rejeki itu ndak harus dalam bentuk materi (uang) lo. Kemudahan dan kelancaran usaha juga rejeki. Kemudahan dan kelancaran urusan juga rejeki. Kesehatan diri dan keluarga juga rejeki. Bahkan sampai detik ini kita masih diberi kesempatan untuk bernafas, juga rejeki lo. 

Namun, apabila dalam berusaha masih ada kendala, masih tersendat-sendat, belum ada hasil sesuai yang diharapkan, ya harus bersabar. Urusan kita masih belum lancar, misalnya tiba-tiba klien membatalkan janji untuk bertemu, ya kita juga tidak boleh kesal, tidak boleh marah, harus sabar dan ikhlas. 

Misalnya kita merasa udah memberikan yang terbaik dalam bekerja, sudah berusaha loyal dan berdedikasi, berusaha jadi anak buah yang baik tapi masih ada saja yang mencibir dan meremehkan, kita dianggap tidak bisa bekerja dengan baik, kita dianggap tidak berhak menerima reward dari perusahaan, ikhlaskan saja. Memang ada rasa tidak bisa menerima kenyataan. Tapi itu hanya akan menambah beban kita, menambah beban pikiran kita. 

Sebaiknya kita menerima apapun penilaian dan tanggapan dari orang lain tentang kita. Yang penting kita sudah berusaha memberikan yang terbaik. Bukan penilaian sesama manusia yang terpenting, tapi penilaian dari Alloh Swt lah yang terpenting. Jadi semua itu, rejeki itu, kalau memang bukan untukmu, ikhlaskanlah. Niatkan semua untuk beribadah kepada Alloh Swt. Biarlah Alloh yang memudahkan semuanya :)



4 komentar:

  1. betul sekali
    Lebih baik intropeksi diri

    BalasHapus
    Balasan
    1. Evaluasi diri penting untuk membuat kita menjadi pribadi yang lebih baik lagi :)

      Hapus

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Pastikan Anda mencantumkan nama dan url blog, agar saya bisa berkunjung balik ke blog Anda. Semoga silaturahmi kita terjalin indah ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...