Senin, 01 Februari 2016

NGE BLOG ASYIK

Hidup itu adalah belajar. Belajar apa saja. Belajar tentang apa saja. Termasuk juga belajar nge-blog :)

Aku jadi ingat saat bertanya pada seorang teman, cara agar blog aku direspon banyak orang. Secara aku sangat pemula dalam hal nge-blog. Temanku menyarankan :


1. Nulis yang banyak
Saran dari temanku, nulis aja yang banyak. Nulis tentang apa saja. Nulis saja apa yang ada di angan-angan, tuangkan saja dalam bentuk tulisan,meski terlihat seperti nulis di diary. Latihan ini sangat diperlukan untuk mengasah ketrampilan menulis. Jadi, yang pertama kita lakukan adalah menulis, menulis dan menulis.

2. Blogwalking
Sering berkunjung dan berkomentar di blog teman sangat diperlukan. Banyak alamat blog yang bisa kita dapatkan. Bisa melalui media sosial facebook, twitter, google+ dan sebagainya. Kalau blog kita ingin dikunjungi, ya kita mengunjungi juga dong. Berkomentar juga dong. Pasti akan ada folback nantinya dari para visitor.

3. Masuk ke grup khusus blog
Dengan masuk ke grup khusus blogger, kita akan banyak menimba ilmu disana. Misalnya blog Komunitas Emak-emak Blogger. Blog ini memang dibuat oleh emak-emak yang suka ngeblog. Banyak tulisan menarik di dalamnya. Kita bisa banyak belajar  dari para emak-emak blogeer ini. Blog mereka sangat menarik untuk dibaca, dipahami dan diamalkan (kayak Pancasila aja hehe). Follow juga blog para emak ini. Ada emak yang sering menangin lomba blog, bahkan bisa mendapat penghasilan dari aktivitasnya nge blog. Dibayar pakai dollar pula. Hmmm.... apa ndak pengen? :)

4. Bikin akun dan share
Hari gini ndak punya akun facebook, twitter? Hehe.. Yuk, bikin. Banyak manfaatnya kok. Antara lain, nambah temen, nambah wawasan ,ilmu  (dari postingan-postingan yang banyak di sharedi akun medsos). Kalau blog kamu ingin banyak visitor, follower, pingin difolback, bikin dan share facebook dan twitter kamu deh. Jangan takut, jangan minder. Kita kan lagi menebar kebaikan, cieee. Positive thinking aja. Ntar kamu akan merasakan manfaatnya kok. Tentu saja manfaat menulis yang makin oke hehe.

Yuk...kita nge-blog asyik ... Jangan lupa, kunjungi blog aku, invite Blog aku, dan tinggalkan komentar yaa. Terima  kasih :)







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Pastikan Anda mencantumkan nama dan url blog, agar saya bisa berkunjung balik ke blog Anda. Semoga silaturahmi kita terjalin indah ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...