Jumat, 15 Januari 2016

ASISTEN RUMAH TANGGA





Kenapa aku ngasi judul asisten rumah tangga? Soalnya dia tuh sosok penting lo buatku. Ndak ada dia, bakalan repot aku. Secara Rafa masih kecil, masih butuh diladeni, masih harus ditunggui, ditemani, diajak bermain dan sebagainya, yang ibu-ibu punya anak kecil, belum bisa mandiri tentu tau bagaimana rasanya  punya anak kecil, yang masih dalam usia golden age. Sementara aku juga a working mom, jadi, memang butuh banget yang namanya asisten rumah tangga.



Ceritanya, udah dua hari ini si mbak yang biasanya momong ndak masuk kerja karena suaminya lagi sakit. Dan akhirnya, aku memang harus mengalah, ijin tidak masuk kerja, hanya karena Rafa tidak ada yang momong. 

Kalo soal masak, nyuci, bersih-bersih rumah, buatku sih biasa. Sejak masih gadis, udah nikah, punya anak, udah biasa mengerjakan pekerjaan rumah tangga. Tanpa asisten rumah tangga pun tak masalah. 



Yang jadi masalah justru kalo tidak ada yang momong Rafa. Secara dia lagi sakit pula. Mau kutitipkan mertua, mereka lagi sakit. Kalo dititipkan ibuku, lagi repot juga beliaunya, secara ibuku masih aktif berorganisasi meski sudah pensiun. Jadi ya, aku yang ngalah lah. Aku ijin tidak masuk kerja saja. 

Untungnya aku punya atasan yang bisa mengerti kondisiku. Aku juga ndak mungkin membawa Rafa ke kantor. Bisa repot karena Rafa anaknya aktif banget. Bisa awut-awutan ntar ruangan kantor. 

Untung besok hari sabtu, dan aku tidak kerja, libur, jadi tidak ada beban kalo tidak masuk kantor. Dua hari being a fulltime mom deh hehe. Dan habis ini aku mau setrika. Salah satu pekerjaan rumah tangga yang bikin males sih. Tapi mau bagaimana lagi? 

Harus tetap dilakukan kan, mumpung Rafa lagi tidur. Kalo si mbak lagi ndak masuk kayak gini, kerasa banget deh arti kehadiran si mbak sebagai asisten rumah tangga. Membantu banget dan meringankan aktivitasku yang sebagai working mom dan housewife. aku sih udah cocok banget ama si mbak ini. 

Kerjanya bagus, jujur, dan dapat dipercaya. Masakannya juga enak. Udah 3,5 tahun ikut aku dan aku cocok dan aku udah bilang ke dia. Ikut aku selama dia mampu dan sampai dia bosen.

Semoga suami mbak e segera sembuh deh. Aamiin. Dan senin besok aku bisa kembali beraktivitas as working mom, dan Rafa juga segera sembuh dan bisa sekolah lagi.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Pastikan Anda mencantumkan nama dan url blog, agar saya bisa berkunjung balik ke blog Anda. Semoga silaturahmi kita terjalin indah ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...